Gunakan Jet Pribadi, Rombongan KADIN Kunjungi Sabang Jajaki Peluang Investasi

  • Whatsapp
Wali Kota Sabang, Nazaruddin, S.I.Kom berfoto bersama Pengurus Kadin Indonesia dan Ketua Kadin Aceh terpilih Makmur Budiman, SE saat rombongan Kadin mendarat di Bandara Maimun Saleh, Kota Sabang, Kamis (20/6). Foto: Humas Pemko Sabang

SABANG – Hari pertama setelah ditetapkan sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh, periode 2019-2024, Makmur Budiman melakukan kunjungan kerja ke Sabang, Kamis (20/6), mendampingi Ketua umum Kadin Pusat, Rosan Perkasa Roeslani.

Menggunakan jet pribadi, rombongan Kadin mengunjungi kota Sabang dalam upaya menjajaki peluang investasi di kawasan tersebut. Sejumlah pengusaha nasional ikut serta dalam kunjungan tersebut, diantaranya Anindya Bakri dan James Riadi.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Wali Kota Sabang Minta Kadin Aceh Kembangkan Wisata Sabang

Setiba di Sabang, rombongan langsung mengadakan agenda pertemuan dengan berbagai pihak, membahas klim investasi dan dunia usaha.

Rombongan Kadin Indonesia saat berfoto di Wisata titik Km.0 Sabang, Rabu (20/6). Foto: Doc Humas Pemko Sabang

Rombongan Kadin Pusat dan Aceh ini juga berkesempatan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Pulau Weh yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Ketua Kadin Aceh Makmur Budiman menyampaikan, beberapa pengusaha nasional tersebut tertarik untuk melakukan investasi sektor kepariwisataan di Sabang.

Baca Juga: Dari 5 Calon Ketua Kadin Aceh, Hanya Makmur Budiman Kembalikan Formulir

“Para pengusaha nasional menyatakan berminat berinvestasi sektor wisata di Sabang. Pak Anindya Bakri dan pak James Riadi bahkan menyampaikan ingin membangun hotel disini,” jelas Makmur Budiman kepada Kanalinspirasi.com.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin, S.I.Kom berfoto bersama Pengurus Kadin Indonesia dan Ketua Kadin Aceh terpilih Makmur Budiman, SE di Wisata titik Km.0, Kota Sabang, Kamis (20/6). Foto: Humas Pemko Sabang

Terkait keinginan pengusaha nasional tersebut,  Makmur Budiman menyampaikan dukungannya. Karena investasi di bidang kepariwisataan khususnya perhotelan dan venue di Sabang, masih sangat butuh untuk dikembangkan.

Jika rencana tersebut akan di realisasikan, kata Makmur, Kadin Aceh akan membantu mengfasilitasi.

“Kadin akan mengfasilitasi dengan pemerintah daerah Sabang untuk memudahkan segala proses dan segala kebutuhan, agar rencana tersebut dapat segera terealisasi,” pungkas Makmur.

H Makmur Budiman SE, resmi ditetapkan sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh, periode 2019 -2024, dalam Musyawarah Provinsi (Muprov) VI Kadin Aceh yang dilaksanakan di Hotel Kryiad, Banda Aceh, Rabu (19/6). Penetapan Makmur Budiman sebagai Ketua Kadin Aceh dilakukan secara aklamasi, karena merupakan calon tunggal ketua Kadin Aceh dalam musyawarah ini. (*)

Pos terkait