10 Orang Tewas Saat Baku Tembak Militer India dan Pakistan Pecah di Kashmir

  • Whatsapp
pertempuran india dan pakistan
Ilustrasi Baku Tembak. Foto : Ist

ISLAMABAD – Delapan personil militer India dan Pakistan tewas di tengah pertempuran sengit di sepanjang perbatasan Line of Control (LoC) yang rapuh antara dua negara pada Kamis (15/8). Militer Pakistan mengatakan bahwa korban tewas itu disebabkan oleh dua insiden terpisah. Korban tewas termasuk tiga tentara Pakistan.

“Lima tentara India juga terbunuh, dengan banyak yang terluka dan bunker-bunker mereka rusak,” klaim militer Pakistan, menambahkan baku tembak terus berlanjut seperti dikutip dari Sputnik.

Bacaan Lainnya

Dalam insiden terpisah, dua warga sipil juga dilaporkan tewas dan satu lainnya cedera dalam baku tembak di distrik Rawalakot, kata seorang pejabat senior kepada AFP.

India sendiri belum mengomentari laporan tersebut.

India dan Pakistan telah berperang dua kali atas Kashmir, yang terbagi ketika keduanya mendeklarasikan kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1947. Masing-masing pihak mengklaim kedaulatan atas keseluruhan wilayah.

Ketegangan di Kashmir meningkat pada Februari, setelah serangan teroris menewaskan empat puluh personel keamanan India di wilayah itu. New Delhi menuduh Pakistan melindungi kelompok yang berafiliasi dengan al-Qaeda yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, dan melancarkan serangan udara lintas perbatasan di kamp-kampnya.

Pos terkait