125 Atlet Akan Bersaing di Kejurda Atletik Aceh

  • Whatsapp
kejurda atletik aceh
Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Aceh, Drs Bachtiar Hasan M. Pd. Foto : Ist

BANDA ACEH – Sedikitnya 125 atlet dari 14 kabupaten/kota di Aceh dipastikan bersaing dalam kejuaraan daerah (Kejurda) atletik yang akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, 21- 22 November 2020.

Atlet Aceh yang sedang menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) menuju PON XX/2021 Papua, juga akan turun berlomba di event atletik paling bergengsi di tanah rencong ini.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Aceh, Drs Bachtiar Hasan M. Pd kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu (18/11) menyebutkan, Kejurda memperlombakan nomor lari 100, 200, 400 meter dan nomor khusus sebagai eksibisi yaitu lari gawang dan lompat tinggi.

“Sampai saat ini sudah 14 kabupaten/kota dengan 125 atlet sudah mendaftar dan menyatakan akan berlomba di Kejurda,” ujar Bachtiar.

Bachtiar yang juga Ketua Pelatda Aceh Menuju PON Papua mengatakan, atlet Pelatda PON juga akan ambil bagian. “Mereka mewakili daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Kecuali itu, sebutnya, pagelaran Kejurda tersebut merupakan program kerja Pengprov PASI Aceh di 2020. “Event ini juga dijadikan ajang evaluasi bagi atlet Pelatda,” katanya.

“Harapan kita, atlet nomor lari Pelatda PON, Fuad Ramadan yang akan turut bersaing di kejuaraan ini bisa memecahkan rekornya sendiri,” ujar Bactiar Hasan yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Aceh ini.

Selain itu, katanya, atlet-atlet kabupaten/kota yang prestasinya mendekat limit PON akan dilakukan pembinaan. “Atlet yang prestasinya mendekat limit PON akan kita bina untuk menuju kejuaraan nasional (Kejurnas) 2021,” katanya. (*)

Pos terkait