125 Peserta Camping Pulau Siap Ramaikan Festival Pulau Banyak 2019

  • Whatsapp
berkemah di pulau panjang
Puluhan Kemah sudang mulai terpasang di pinggir pantai dalam rangka Camping Pulau Festival Pulau Banyak 2019. Foto: Hasbi Azhar

PULAU BANYAK – Hanya ada cahaya bintang di malam hari dan deburan ombak yang merdu. Nikmati pengalaman berkemah yang demikian dalam kegiatan Camping Pulau di Pulau Panjang yang akan berlangsung dari 22 sampai dengan 24 Juli.

Kegiatan ini akan diikuti oleh sejumlah komunitas lintas daerah, selain dari Singkil. Mulai dari mahasiswa, para pelaku pariwisata, traveler, penggiat fotografer, dan para relawan promosi online wisata di Aceh, GenPi Aceh

“Kita sudah fix kan, total peserta yang akan hadir sekitar 125 orang. Berasal dari berbagai macam daerah di Aceh dan Sumatra Utara, tanggal 22 Juli, kita akan memastikan mereka semua hadir untuk mengikuti camping pulau ini” ungkap Hasbi Azhar selaku ketua panitia acara Camping Pulau di Pulau Banyak.

Camping Pulau yang akan berlokasi di Pulau Panjang, kecamatan Pulau Banyak ini, merupakan rangkaian dari acara Festival Pulau Banyak 2019. Selain untuk menyemarakkan acara festival tersebut, tujuan akhir dari kegiatan camping pulau ini juga untuk mempromosikan keindahan pulau Panjang yang merupakan gugusan dari kepulauan Pulau Banyak.

Acara pembukaan Camping Pulau akan dimulai serentak bersamaan dengan opening ceremony festival pulau banyak, Senin (22/7).Di samping berkemah, sejumlah atraksi ditampilkan untuk menjalin silaturahmi sesama peserta dan mendapatkan edukasi pelestarian lingkungan.

Disamping itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispora) Aceh Singkil, melalui Kepala Bidang Pariwisata dan ekonomi, Surkani, SE, mengatakan jika acara Camping Pulau yang dilaksanakan di Pulau Panjang ini, mampu mendorong para wisatawan dari manapun untuk mau datang dan menikmati keindahan alam pulau tersebut.

“Kami mengharapkan agar teman-teman lintas komunitas dan sektor yang hadir sebagai peserta camping pulau ini, mau mempromosikan tentang kearifan lokal, keindahan alam, dan yang terpenting adalah betapa ramah dan nyamannya berwisata di Pulau Banyak,” harapnya. (*)

Pos terkait