16 Bank Ikut Serta Donor Darah HUT ke-66 Bank Indonesia di Lhokseumawe

  • Whatsapp
donor darah bank indonesia lhokseumawe
16 Bank Ikut Serta Donor Darah HUT ke-66 Bank Indonesia di Lhokseumawe. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Lhokseumawe bekerja sama dengan UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara, menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-66 BI, di Kantor BI setempat, Senin (1/7).

Donor darah itu diikuti karyawan dari 16 Bank dan stakeholder BI Lhokseumawe dan melibatkan TNI/Polri, rekan-rekan Pers, mahasiswa dan masyarakat umum.

Bacaan Lainnya

Sementara dari 16 Peserta donor darah adalah karyawan BI Lhokseumawe, BRI, BRI Syariah, Mandiri, BNI, Bank Aceh Syariah, BCA, Danamon, Bank Cimb Niaga Syariah, BTPN, Syariah Mandiri, BNI Syariah, BTN, Bank Muamalat Indonesia, BPR Aceh Utara dan BPRS Rahmah Hijrah Agung.

Kepala Kantor Perwakilan BI Lhokseumawe Yufrizal mengatakan, dipilih kegiatan donor darah untuk merayakan HUT ke-66 BI, karena banyaknya kebutuhan rumah sakit akan pasokan darah setelah bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Ada 150 kantong darah yang sudah terkumpul, namun tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah. Ia mengharapkan, melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang luas untuk masyarakat, sejalan dengan slogan BI kantor perwakilan yaitu sinergi dan berbagi,” ujar Yufrizal.

Yufrizal menyebutkan, pihaknya ke depan juga akan menyelenggarakan beberapa kegiatan lainnya seperti ‘BI Mengajar’ di beberapa sekolah.

Yufrizal turut menyampaikan bahwa kondisi inflasi stabil di Lhokseumawe. Selain itu, ketersedian uang rupiah pada periode lebaran lalu cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, baik variasi pecahan dan jumlahnya.

“Karena antisipasi yang baik dari KPw BI Lhokseumawe jauh sebelum bulan Ramadhan tiba, dan efektifnya kas-kas keliling,” ujar Yufrizal. (*)

Pos terkait