175 Produk Aceh Meriahkan Bazar UKM Bandara SIM

  • Bagikan
Pengunjung melihat produk UMKM di Bazar di Air port Sultan Iskandar Muda. Foto: Ist

 

Jantho-kanalinspirasi.com, Angkasa Pura II menggelar Pameran dan Bazzar Fair bagi pelaku usaha UMKM dengan menampilkan 175 produk Aceh di Bandara SIM, Blang Bintang Aceh Besar.

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai latar belakang pelaku usaha ini dilaksanakan mulai 13 hingga 17 Agustus 2022 dalam rangka HUT Angkasa Pura II Ke-38 dan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77. Hadirnya Bazar Fair UMKM ini adalah terobosan sebagai bentuk promosi produk lokal berskala nasional yang digelar hampir disemua Bandara.

Executif General Manager Granito Wachyu Hindrawan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk peran aktif PT Angkasa Pura II yang terlibat langsung mendukung pemerintah dalam upaya pemberdayaan UMKM yang secara langsung juga akan menumbuhkan perekonomian masyarakat.

” Ini adalah bentuk peran aktif PT Angkasa Pura II dalam pemberdayaan ekonomi khususnya pelaku usaha UMKM,” ujar Wachyu.

Ia menuturkan bahwa selama ini pihaknya telah melakukan permodalan, pembinaan, hingga menfasilitasi pihak pelaku usaha dalam promosi dan penjualan melalui kegiatan Bazar Fair ini. ” Kita terus melakukan kooordinasi dengan pemerintah dalam usaha pengembangan usaha masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan, melalui kegiatan bantuan usaha, pembinaan hingga menfasilitasi promosi dan penjualan,” terangnya.

Pemerintah Daerah melalui Kepala Dinas Koperasi, Ukm dan Perdagangan Aceh Besar Darmansyah ST MSi mengatakan bahwa usaha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat harus dilakukan secara bersama-sama dan besinergi antara pemerintah dengan BUMN.
” Upaya peningkatan ekonomi masyarakat khususnya umkm harus dilakukan secara bersama-sama antara pemerintah dengan BUMN,” kata Darmansyah.

Ia mengapresiasi PT Angkasa Pura II yang selama ini sangat intent dalam memberikan perhatian pada sektor Umkm. ” Bazzar Fair yang difasilitasi tempat secara gratis bagi UMKM adalah sebuah media promosi yang sangat penting dan dapat disaksikan oleh para pendatang dari berbagai daerah,” ujarnya.

Darmansyah juga mengarapkan kepada pelaku UMKM agar dapat memanfaatkan ruang-ruang yang telah difasilitasi pemerintah maupun pihak swasta dengan baik serta juga memanfaatkan media sosial secara maksimal dalam promosi dan melakukan inovasi produknya supaya lebih menarik.

  • Bagikan