2 Pemuda Diringkus Polisi, Curi Hp Mahasiswi di Dewantara

  • Whatsapp
pencurian handphone
Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah didampingi Kanit Reskrim Bripka Liza Gunawan dan personil Polsek Brigadir Qemal saat gelar konferensi pers di aula Mapolres, Minggu (22/11/2020). Kanal Inspirasi

ACEH UTARA – Polisi berhasil menangkap dua tersangka pencurian Handphone yang terjadi di sebuah rumah warga di Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Sabtu (21/11) sekitar pukul 05.00 WIB.

Pelakunya adalah DB (22) asal gampong setempat bersama rekannya asal IS (20) asal Gampong Kulu Kutablang, Bireuen.

Bacaan Lainnya

Sedangkan korban adalah Ayu Sarah (26) seorang mahasiswi, saat kejadian korban sedang tidur lelap di kamarnya, ia letakkan handphone di kasur tepat disampingnya.

Kemudian jelang tengah malam , kedua pelaku mulai beraksi,  tersangka IS mencongkel bagian bawah jendela kamar korban agar bisa dibuka. Kemudian pelaku mengambil Handphone menggunakan tongkat besi berbentuk letter T.

Sedangkan rekannya DB bertugas berjaga-jaga. “Besi model T, alat yang digunakan oleh pelaku untuk mengambil Handphone dari balik jendela kamar tidur korban.  IS merusak dan mencongkel bagian bawah jendela kamar serta mengambil dua Handphone milik korban,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto didampingi Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah saat gelar konferensi pers di Mapolres, Minggu (21/11/2020).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto didampingi Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah memperlihatkan barang bukti saat gelar konferensi pers di aula Mapolres, Minggu (22/11). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

Kejadian itu baru diketahui saat korban terbangun saat hendak shalat Subuh. Saat itu korban heran alarm Hp tidak berbunyi. Kemudian ia mencari-cari Hp miliknya tapi tidak ditemukan. Akhirnya korban sadar alat komunikasi tersebut raib dicuri setelah melihat jendela kamarnya telah terbuka dan rusak.

Pagi hari, korban membuat aduan ke Polsek Dewantara, kemudian petugas dengan sigap melakukan penyelidikan dan akhirnya kedua tersangka ditangkap selang beberapa jam kemudian.

Petugas juga berhasil menyita dua unit Hp korban. “Hp itu disembunyikan pelaku di sebuah rumah kosong didesa itu. Rencananya  akan dipakai atau dijual setelah empat hari kemudian, menunggu kondisi aman. Dan keduanya mengaku nekat mencuri karena tidak mendapat pekerjaan dan  butuh uang untuk kebutuhan sehari-hari,” jelas Kapolres. (mad)

Pos terkait