2 Warga Depok Positif Terinfeksi Virus Corona

  • Whatsapp
wni positif corona presiden jokowi sutradara film china
Gambar-gambar yang diunggah ke media sosial pada 25 Januari 2020 oleh Central Hospital of Wuhan menunjukkan staf medis merawat pasien. Foto/Central Hospital of Wuhan/Weibo/via REUTERS

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa dua orang WNI positif terinfeksi Corona (Covid-19) dan tengah dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Legislator asal Tanjung Priok, Jakarta Utara Ahmad Sahroni menyebut bahwa penyebaran virus ini tidak bisa dianggap enteng.

Menurutnya, pemerintah perlu segera mengantisipasi penyebarannya dengan pengetatan pengawasan di berbagai titik. “Virus Corona ini tidak bisa dianggap enteng. Dengan sudah terkonfirmasi positifnya dua orang WNI dengan Virus Corona, maka kami mendesak agar pemerintah memperketat pemeriksaan di berbagai titik, khususnya bandara yang merupakan tempat lalu lalang masyarakat dari berbagai tempat,” kata Sahroni saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (2/3).

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Komisi III DPR ini menyebut, diperketatnya pemeriksaan di bandara dan pintu-pintu masuk negara lainnya menjadi sangat penting karena tempat tersebut merupakan titik vital yang harus diamankan demi meredam tersebarnya virus corona di Tanah Air.

“Bandara ini titik sentral, makanya kami minta ke pemerintah agar diperketat pengawasan di bandara. Pokoknya segala bentuk antisipasi harus dijalankan,” pinta Bendahara Umum Partai Nasdem ini.

Selain itu, Sahroni juga mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sedang melakukan pemantauan terhadap 115 warga dan 32 orang yang tengah berada di bawah pengawasan di RS di Jakarta.

“Karena Virus Corona ini mudah sekali menular, maka segala bentuk antisipasi sekecil apa pun harus diapresiasi. Publik juga perlu terus di-update terkait perkembangan virus ini demi menghindari hoaks yang meresahkan masyarakat,” sambungnya.

Sahroni juga mengingatkan warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan demi menghindari penularan virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China ini. “Saya juga mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan, rajin-rajin cuci tangan dan gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” imbau Sahroni.

Pos terkait