25 Anggota Dewan di Lantik, Ismail Jadi Ketua Sementara DPRK Lhokseumawe

  • Whatsapp
anggota dprk lhokseumawe
25 anggota DPRK Lhokseumawe pengambilan sumpah dan janji dalam rapat paripurna istimewa dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe, Teuku Syarafi dan dikukuhkan sumpah oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Lhokseumawe, Drs. H. Boihakki di gedung dewan setempat, Selasa (10/9). Foto: Rahmat Mirza - Kanalinspirasi.com

LHOKSEUMAWE – Sebanyak 25 anggota DPRK Lhokseumawe terpilih periode 2019-2024 resmi dilantik dengan mengucap sumpah dan janji dalam rapat paripurna istimewa di gedung dewan setempat, Selasa (10/9).

Pengucapan sumpah janji anggota dewan itu dipandu Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe, Teuku Syarafi dan dikukuhkan sumpah oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Lhokseumawe, Drs. H. Boihakki.

Bacaan Lainnya

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin Ketua DPRK Lhokseumawe M. Yasir, didampingi Wakil Ketua I DPRK Suryadi dan Wakil Ketua II DPRK T. Sofianus, dihadiri Wali Kota Suaidi Yahya, Wakil Wali Kota Yusuf Muhammad, unsur Forkopimda serta para tamu undangan lainnnya.

Setelah pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan pengumuman pimpinan sementara DPRK Lhokseumawe. Ismail (anggota dewan dari Partai Aceh/PA) menjadi Ketua Sementara DPRK, dan Irwan Yusuf (Partai Gerindra) sebagai Wakil Ketua Sementara.

25 anggota DPRK Lhokseumawe pengambilan sumpah dan janji dalam rapat paripurna istimewa dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe, Teuku Syarafi dan dikukuhkan sumpah oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Lhokseumawe, Drs. H. Boihakki di gedung dewan setempat, Selasa (10/9). Foto: Rahmat Mirza – Kanalinspirasi.com

Selanjutnya, dilakukan prosesi penyerahan jabatan dan palu sidang paripurna istimewa dari pimipinan DPRK Lhokseumawe periode 2014-2019 kepada pimpinan sementara DPRK periode 2019-2024.

Ketua Sementara DPRK Lhokseumawe Ismail, dalam sambutannya menyampaikan, pada awal masa jabatan anggota DPRK Lhokseumawe periode 2019-2024 ini memiliki beberapa agenda yang perlu diselesaikan dalam waktu relatif singkat.

Pimpinan sementara DPRK akan memfasilitasi penyusunan Rancangan Peraturan Tata Tertib DPRK Lhokseumawe, kemudian pembentukan fraksi-fraksi hingga ditetapkan pimpinan definitif. “Proses penetapan pimpinan DPRK yang menugaskan anggota DPRK untuk mengikuti kegiatan orientasi yang telah dijadwalkan serta melaksanakan rapat paripurna secara bersama. Untuk itu, dengan dukungan semua pihak kami yakin dan percaya bahwa seluruh tugas yang diamanatkan kepada kita (dewan) dapat terlaksanakan dengan baik,” ujar Ismail. (*)

Pos terkait