25 Anggota DPRK Nagan Raya Dilantik, Edi Kamal: Politisi Milenial Harus Peka dan Aspiratif Pada Persoalan Rakyat

  • Whatsapp
edi kamal dpra

NAGAN RAYA – Anggota DPR Aceh terpilih Pemilu 2019, Edi Kamal, berharap anggota DPRK Nagan Raya menyahuti berbagai persoalan yang saat ini dihadapi kabupaten tersebut. Khusus kepada politisi muda yang telah dipercaya menjadi wakil rakyat, ia berpesan agar tidak larut dalam eforia dan langsung bekerja.

“Politisi milenial harus segera beradaptasi, peka dan aspiratif pada berbagai persoalan masyarakat, karena kerja nyata kita sebagai wakil rakyat sangat dinantikan, itu pesan saya sebagai adun (abang),” ujar Edi Kamal, Rabu (4/9).

Bacaan Lainnya

Untuk membangun kabupaten Nagan Raya, kata Edi Kamal, sangat diperlukan kerjasama dan sinerji antara Legislatif dan Eksekutif, sehingga pembangunan daerah dapat terlaksana dengan baik. Termasuk persoalan yang dihadapi ditengah masyarakat saat ini, seperti ketersediaan lapangan kerja, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, pertanian hingga sektor pariwisata.

“Masyarakat sangat menantikan realisasi cita-cita program Pro Rakyat   Pemkab Nagan Raya dibawah kepemimpinan pemerintahan Jamin – Chalidin (JADIN) saat ini, dan itu dapat diwujudkan dengan dukungan DPRK,” sebut politisi Partai Demokrat tersebut.

Sebelumnya, Senin (2/9) sebanyak 25 Anggota DPRK Nagan Raya masa jabatan 2019-2024 hasil Pemilu Legislatif 2019 telah dilantik.

dprk nagan raya
Ketua Pengadilan Negeri Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Arizal Anwar SH MH melantik anggota DPRK Nagan Raya masa jabatan 2019-2024 dalam sidang paripurna istimewa di gedung DPRK setempat, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Senin (2/9/)

Lebih lanjut Edi Kamal berharap terjalin komunikasi antara anggota DPRK dengan wakil rakyat di DPRA. Sehingga sebagai wakil rakyat reaktif dan tidak butuh waktu lama dalam merespon berbagai masalah antara daerah dan propinsi, agar tidak mengecewakan masyarakat.

“Saat bertugas di DPRA nanti, saya berharap terjalin komunikasi yang baik dengan wakil rakyat di DPRK dan masyarakat, termasuk dalam memberi masukan, kritik dan saran, agar kita mengetahui mana persoalan yang paling mendesak dibutuhkan rakyat,” ungkap pengusaha muda ini.

Edi Kamal merupakan salahseorang putra daerah terbaik kabupaten Nagan Raya. Politikus muda Partai Demokrat ini baru pertama kali maju dalam pentas demokrasi pada Pemilu 2019.

Dengan berbagai pengabdian pada masyarakat yang selama ini ia lakukan, Edi Kamal mendapat kepercayaan sebagai wakil rakyat di DPRA. Ia memenuhi syarat raihan suara di Dapil 10, meliputi daerah pemilihan kabupaten Nagan Raya, Aceh Barat, Aceh Jaya dan Simeulue.

“Saya akan melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat dan sangat mengharapkan dukungan serta masukan saat bertugas sebagai anggota DPR Aceh,” pungkasnya.(*)

Pos terkait