25 Jam Padamkan Kebakaran Suzuya Mall, 4 Petugas Damkar dilarikan ke RS

  • Bagikan
Seorang Petugas Pemadam Kebakaran alami sesak nafas saat padamkan kebakaran Suzuya Mall. Foto: AJNN

Kanalinspirasi.com, BANDA ACEH – Sedikitnya empat orang petugas pemadam kebakaran (damkar) di Suzuya Mall Banda Aceh diarikan ke rumah sakit, dua orang dirawat di Rumah Sakit (RS) Fakinah, satu di Meuraxa, dan satu lagi dipulangkan ke wilayah Kabupaten Aceh Besar karena tim dari daerah itu.

Hal ini dibenarkan Kepala Bidang  dan Penyelamatan Kota Banda Aceh, Azhari. “Jadi semua anggota kita dalam tim ada empat orang, itu kondisinya sesak nafas dan dehidrasi kehabisan oksigen saat pemadaman,” katanya, Selasa 5 April 2022.

Ia mengungkapakan para korban tersebut, dua orang diantaranya tumbang saat melakukan pemadaman di sore hari, sedangkan dua lainnya tumbang saat pemadaman malam hari sekira pukul 20.00 WIB, usai buka puasa.

Sebelumnya, kata Azhari, pada pukul 14.00 WIB pihaknya sudah dapat menguasai api, namun dimungkinkan ada titik api yang belum padam habis karena masih banyak tumpukan tumpukan barang, hal ini yang mengakibatkan kobaran kembali api membesar.

Petugas pemadam kebakaran kelelahan usai memadamkan api di Suzuya Mall. Foto: Teuku Aufaq

“Tapi kemarn di belakang sudah aman, rupanya dia menjalar ke lantai tiga, dan lantai tiga memang tidak bisa kita akses karena semua tertutup, untuk kita akses dengan mobil pemadam water canon itu memang tidak masuk semua,” jelasnya.

Namun, naasnya api kembali membesar dan membakar seluruh lantai tiga dan empat saat tim damkar sedang istirahat sejenak untuk makan sahur karena masih ada titik api yang belum padam sempurna.

  • Bagikan