5 Polsek dan 6 Tokoh Masyarakat Terima Penghargaan Polresta Banda Aceh

  • Whatsapp
polsek terbaik bebasis deteksi dini
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH pada saat memperingati HUT Ke-73 Bhayangkara, Rabu (10/7). Foto: Ist

BANDA ACEH – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH menyerahkan penghargaan kepada lima Polsek Terbaik Berbasis Deteksi Dini dalam jajaran Polresta Banda Aceh. Perhargaan diberikan pada acara syukuran memperingati HUT Ke-73 Bhayangkara yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Ulee Lheue, Banda Aceh, Rabu (10/7).

Kelima Polsek yang menerima penghargaan tersebut yaitu Polsek Kuta Alam, Polsek Ulee Lheue, Polsek Jaya Baru, Polsek Luengbata dan Polsek Baiturrahman.

Bacaan Lainnya

Dari 18 Kepolisian Sektor (Polsek) di jajaran Polrestas Banda Aceh, kelima Polsek ini dianggap mendedikasikan kinerjanya dalam pelaksanaan tugas mendeteksi dini berbagai kemungkinan yang terjadi di wilayah hukumnya.

Kapolresta menerangkan peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal. Kemudian perbaikan kultur direalisasikan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif.

Sedangkan manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial, dengan menyampaikan berbagai upaya Polri dalam pemeliharaan kamtibmas serta meminimalisir berita negatif, termasuk hoax dan ujaran kebencian

“Kami sebagai Kapolresta Banda Aceh, menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras saudara-saudara semua, personel Polresta. Harapan kami, semoga ke depan, kita semua menjadi yang terbaik, dalam mendedikasi tugas terhadap bangsa dan negara,” ungkap Kombes Trisno.

Dalam acara tersebut Kapolresta juga menyerahkan penghargaan pada elemen lain yang ikut dalam Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di jajaran Polresta.

Mereka yang menerima penghargaan itu, yakni Babinsa Rahimi kiriman Polsek Kuta Alam, Keuchik Arizal SSos kiriman Polsek Ulee Lheue, Cut Miswar, Kepala Pemuda kiriman Polsek Banda Raya. Penghargaaan juga diberikan kepada  Mukim Tgk Ibrahim SAg kiriman Polsek Kutaraja, Fauzan elemen masyarakat kiriman Polsek Luengbata serta Ustadz Zul Arafah, kiriman Polsek Baiturahman.

Syukuruan HUT Ke-73 Bhayangkara ini turut dihadiri  Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis SIP, Wakapolresta Banda Aceh, AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK serta tamu undangan lainnya. (*)

Pos terkait