62.142 Positif Corona di Indonesia

  • Whatsapp
kasus positif di indonesia
Achmad Yurianto. Foto : ANTARA

JAKARTA – Jumlah kasus positif Corona Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan. Hingga hari ini tercatat ada penambahan 1.447 kasus positif baru di sejumlah wilayah.

“Sehingga total akumulatif secara keseluruhan menjadi 62.142 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto melalui konferensi pers daring di Graha BNPB Jakarta, Sabtu (4/7).

Bacaan Lainnya

Namun, sering penambahan kasus positif, jumlah pasien sembuh dari virus Corona ini juga terus mengalami lonjakan.

Hari ini, menurut Yurianto, telah terjadi penambahan 651 orang. Maka total pasien sembuh dan negatif dari Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia kini telah mencapai 28.219 orang.

Sedangkan kasus pasien meninggal dunia pada hari ini ada di angka 53. Sehingga jumlah keseluruhan mencapai 3.089 orang yang meninggal akibat virus mematikan asal Kota Wuhan China ini.

Data update pasien virus Corona Covid-19 ini tercatat sejak Jumat, 3 Juli 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

Sementara itu, sehari sebelumnya Yurianto juga merilis jumlah kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus corona.

Per Jumat, 3 Juli 2020, kasus ODP di Indonesia berjumlah 38.767. Sementara kasus PDP terkait virus corona Covid-19 berjumlah 13.609 pasien.

Melihat angka ODP dan PDP yang masih tinggi, Yurianto, mengimbau agar masyarakat yang tidak memiliki kebutuhan mendesak untuk tetap beraktivitas di rumah.

“Jumlahnya tersebut adalah yang kita pantau untuk hari ini dan masih tinggi, oleh karena itu tetap di rumah adalah kunci,” kata Yurianto dalam jumpa pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Jumat.

Yurianto menambahkan, kasus positif corona Covid-19 saat ini sudah tersebar di 34 provinsi, dan 453 kabupaten/kota.

Pos terkait