63.397 Warga Aceh Utara Terima BLT BBM

  • Bagikan

Kanalinspirasi.com, ACEH UTARA – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Kebupaten Aceh Utara mencatat sebanyak 63.397 warga di daerah itu mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) BBM dan sembako.

Kepala Dinsos-P3A Kabupaten Aceh Utara Fuad Mukhtar di Lhokseumawe, Rabu, mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai melakukan penyaluran BLT BBM dan sembako secara bertahap sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Bantuan tersebut diberikan sebesar Rp500 ribu kepada mereka yang sudah terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) yang datanya sudah masuk sebelumnya,” katanya.

Dikatakan Fuad Mukhtar, setiap penerima manfaat diberikan Rp150 ribu per bulan yang langsung disalurkan untuk dua bulan. Kemudian ditambah dengan bantuan pangan non tunai (BPNT) sebesar Rp200 ribu.

Fuad menyebutkan, para penerima manfaat nantinya dapat mengambil BLT BBM dan sembako melalui kantor pos dan kantor kecamatan.

“Hingga saat ini, realisasi penyaluran BLT BBM dan sembako baru mencapai 8.124 penerima. Kita berharap dengan bantuan yang diberikan ini bisa membantu warga yang membutuhkan,” tutup Fuad Mukhtar.(*)

  • Bagikan