7 Rumah Warga di Pidie Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

  • Whatsapp
angin puting beliung rumah warga di pidie
Tampak salah satu rumah warga yang diterjang angin puting beliung di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Minggu (14/7). Foto: Ist

PIDIE – Angin puting beliung menerjang tujuh rumah warga di dua kecamatan di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Minggu (14/7).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek mengatakan, angin puting beliung itu terjadi pada pukul 16.20 WIB. Menurutnya, hujan yang disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan merusak rumah warga, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kata Dadek kepada Kanalinspirasi.com pada Minggu malam (14/7).

Bacaan Lainnya

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie saat ini melakukan pendataan kerusakan dan berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan.

Dari tujuh rumah warga yang rusak tersebut, sebanyak enam rumah warga terdampak dilaporkan terdapat di Kecamatan Simpang Tiga, sementara satu unit rumah lainnya di Gampong Campli Usi Kecamatan Mutiara Timur.

Bencana tersebut berdampak terhadap 32 jiwa dalam 8 Kartu Keluarga (KK). “Kebutuhan mendasak perbaikan atap rumah yang tertimpa pohon dan diterpa angin,” ujar Dadek. (*)

Pos terkait