700 Peserta Ikuti Lomba Lari 10 K Polda Aceh, Meriahkan Hari Bhayangkara 73

  • Whatsapp
Lomba lari 10 K Polda Aceh
Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M.M. bersama Walikota Banda Aceh Aminullah Usman saat melepas peserta Lari 10 K dalam rangka memeriahkan Hut Bhayangkara Ke-73, Minggu (21/7). Foto: Humas Polda Aceh

BANDA ACEH –¬†Masih dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke 73, Polda Aceh menggelar lomba lari 10K, Minggu (21/7) di lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Mewakili Kapolda, Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M, melepas peserta lari dari garis start pada pukul 07.26 WIB, didampingi Walikota Banda Aceh Aminullah Usman. Pelepasan even olah raga itu dihadiri Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S. E, Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S. E., Ak., M. M, Pejabat TNI, Pejabat instansi terkait, Para Pejabat Utama, PD Bhayangkari Aceh dan sejumlah Personel Polda Aceh.

Bacaan Lainnya

Lomba lari yang diikuti sekitar 700 peserta ini menempuh rute dari lapangan Blang Padang ke Lueng Bata, Batoh, Simpang Surabaya, Simpang Jambotape, Simpang Lima dan finish kembali ke lapangan Blang Padang.

“Peserta yang mendaftar mencapai 2 ribuan, namun karena kondisi cuaca hujan, hanya sekitar 700-san yang ikut serta dari seluruh Indonesia bahkan ada yang dari Malaysia,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si.

Hasil dari lomba lari 10 K Polda Aceh ini, untuk kategori anggota TNI POLRI posisi pertama ditempati Asep Saifuddin asal Kodam II/SWJ, dengan catatan waktu  33 menit 07 detik. Disusul Beni Ardinata asal Kodam I sebagai di posisi kedua dan posisi ketiga Nababan asal Kodam III/SLW.

Sementara di kategori umum, peringkat satu diraih Berman Siahaan asal kota Medan dengan waktu 33 menit 13 detik. Peringkat kedua Hamdan Sayuti asal Sumatera Barat dan posisi ketiga Firton asal Medan.

Masing-masing kategori juara, 1 sampai dengan juara 20 dengan hadiah berupa uang pembinaan. Anggaran yang digunakan untuk kegiatan ini adalah anggaran Dipa dari Dispora Aceh dan juga dari Polda Aceh serta juga dari sponsor.

Even olah raga ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 yang peringatannya sudah digelar secara serentak di seluruh jajaran Polri seluruh Republik Indonesia pada hari Senin tanggal 10 Juli 2019.

Sementara di jajaran Polda Aceh, untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 selain menggelar even olah raga lomba lari 10 K, juga menggelar berbagai kegiatan lainnya seperti Aceh Police Expo 3, lomba mancing, SPA 3 Trail Adventure dan berbagai kegiatan lainnya. (*)

Pos terkait