75 Prajurit Korps Paskhas TNI AU Terjun Payung di Lanud SIM

  • Whatsapp
Prajurit Korps Paskhas (Pasukan Khas) TNI Angkatan Udara (AU) terlibat aksi penerjunan penyegaran (Jungar).

BANDA ACEH – Sebanyak 75 prajurit Korps Paskhas (Pasukan Khas) TNI Angkatan Udara (AU) terlibat aksi penerjunan penyegaran (Jungar) di Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, Minggu (14/2/2021).

Prajurit Korps Paskhas (Pasukan Khas) TNI Angkatan Udara (AU) terlibat aksi penerjunan penyegaran (Jungar).

Komandan Lanud SIM, Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi mengatakan, kegiatan penerjunan itu dilaksanakan setiap tahun. Personil yang terlibat ada 75 prajurit Paskhas TNI AU di antaranya, 38 prajurit penerjunan penyegaran dari Batalyon 469 Paskhas, 38 prajurit penerjun dari Kompi Senapan B Lhokseumawe dan Kompi Senapan C Banda Aceh. Serta 29 prajurit terlibat penerjun statik dan 9 personel tergabung dalam penerjunan free fall (terjun bebas tempur).

Bacaan Lainnya

Prajurit penerjunan statik, melompat dari ketinggian sekitar 2.000 feet (kaki). Sementara untuk prajurit penerjun payung free fall, melakukan aksi terjun dari 8.000 feet.

Selain itu, Dankipan B Yonko 469 Paskhas, Kapten Pas Agil G Gumilar mengatakan, prajurit Korpaskhas guna melatih keterampilan dalam bidang terjun payung, jenis terjun payung yang kita laksanakan pada hari terdiri dari statik dan free fall.

“Kami prajurit Korpaskhas hari ini telah selesai melaksanakan latihan penerjunan penyegaran, dimana terjun penyegaran ini terdiri dari personil Kipan B Lhokseumawe, Kipan C Banda Aceh dan Personel Batalyon 496 Paskhas, semuanya berjalan dengan aman,” kata Kapten Agil. []

Pos terkait