9 Anggota Polisi Polres Aceh Tamiang Dipecat Secara Tidak Hormat

  • Whatsapp
polisi dipecat
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulnir Destrian memimpin upacara pemberhentian sembilan polisi dengan tidak hormat di halaman Mapolres Aceh Tamiang, Selasa (10/12). Foto : Dok Polres Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG – Sembilan polisi dipecat dengan tidak hormat dalam upacara pemberhentian di halaman Mapolres Aceh Tamiang , Selasa (10/12) dipimpin Kapolres Aceh tamiang AKBP Zulhir Destrian.

Kesembilan polisi itu yakni Brigadir Zikrillah, Bripka Fitri Marjoko, Bripka Raflin Ozien, Bripka Ryan Dirantona, Brigadir Feri Hendrian, Brigadir Yopi Erisandi, Brigadir Ferry Soniawan, Brigadir Fakhrizal dan Briptu Fahrizal.

“Mereka ini sudah dilakukan pembinaan, namun tidak berubah juga. Umumnya desersi. Mereka meninggalkan tugas, sebagian lagi tersangkut kasus hukum,” sebut AKBP Zulnir dalam keterangan tertulisnya.

Dia menyebutkan, karena tidak ada perubahan, maka digelar sidang etik seterusnya dikeluarkan keputusan Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak tentang pemberhentian tidak hormat terhadap sembilan personel polisi itu.

Dia menyatakan sedih melihat personel polisi dipecat. Namun, institusi polisi sambungnya harus menjadi contoh pada masyarakat. “Tidak ada yang kebal hukum, polisi pun jika bersalah tetap diproses. Ini saya ingatkan, semoga pemecatan ini yang terakhir di Aceh Tamiang, jangan ada yang melanggar aturan lagi,” terangnya.

Dia meminta polisi memberi contoh yang baik pada masyarakat. Sehingga, kepercayaan masyarakat terhadap institusi itu semakin baik dari waktu ke waktu. “Jika ada yang melanggar aturan, siap-siap sanksi tegas pemberhentian dengan tidak hormat,” pungkas Zulnir. (*)

Pos terkait