Abdurrahman Ahmad Buka Bimtek Menjahit Bagi UMKM di Banda Aceh

  • Bagikan
Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh gelar Bimtek Menjahit, di Grand Aceh Hotel Banda Aceh, Rabu 22 Juni 2022.

Kanalinspirasi.com, BANDA ACEH – Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR Aceh, Abdurrahman Ahmad membuka bimbingan teknis pendirian usaha menjahit bagi pelaku UMKM di Kota Banda Aceh.

“Bimbingan teknis menjahit bagi UMKM di Banda Aceh ini bertujuan untuk membimbing dan menambah pengetahuan bagi para pelaku usaha kecil dan menengah, supaya bisa mendapatkan cara cara untuk meningkatkan kualitas dan meningkatkan ekonomi usaha dibidang usaha menjahit,” kata Abdurrahman Ahmad, dalam sambutan saat membuka Bimtek, di Grand Aceh Hotel Banda Aceh, Rabu 22 Juni 2022.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR Aceh, Abdurrahman Ahmad

Bimtek yang digelar Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh ini, diikuti 30 peserta yang bergerak di bidang menjahit baik usaha mikro kecil dan menegah.

“Para peserta yang mengikuti bimtek kami harap memanfaatkan momentum ini dengan sebaik mungkin, sehingga bisa menguasai trik-trik baru dalam memajukan usaha dibidang menjahit,” lanjut Abdurrahman Ahmad.

Bimtek ini, kata Abdurrahman, merupakan bentuk perhatian pemerintah Aceh supaya usaha masyarakat dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Usaha menjahit ini merupakan usaha yang mengikuti tren pakaian atau busana masyarat pada saat ini, sehingga diharapakan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja.

Rangkaian kegiatan oleh pengusaha menjahit yang dilakukan dalam mengembangkan potensi keterampilan dan kemandirian berusaha dengan cara kolaborasi antara pemerintah daerah, dunia usaha, dan masyarakat.

“Bimtek ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas kompetisi dan meningkatkan kesejahteraan peserta usaha menjahit,” lanjutnya.(adv)

  • Bagikan