Aceh Barat Perketat Razia Masker

  • Whatsapp
Bupati Aceh Barat, Ramli MS menghadiri rapat bersama sejumlah pejabat dari unsur forum komunikasi pimpinan daerah di ruang kerjanya, Rabu (26/8/2020). Foto : ANTARA

ACEH BARAT – Bupati Aceh Barat, Ramli MS memerintahkan kepada Satpol PP bersama pihak terkait untuk melakukan razia masker secara ketat, kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, seiring meningkatnya jumlah warga di daerah itu terinfeksi Covid-19.

“Saya perintahkan petugas Satpol PP WH di Aceh Barat segera merazia masker kepada masyarakat,” kata Ramli MS di Meulaboh, Kamis, (27/8).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, razia masker kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tersebut memang harus segera dilakukan, sehingga laju penyebaran virus Covid-19 di daerah ini bisa ditekan semaksimal mungkin.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Adrianto Argamuda saat menghadiri rapat bersama unsur Forkompimda di Meulaboh menegaskan, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menitipkan pesan kepada dirinya, agar mendorong pemerintah daerah peraturan yang di dalamnya terdapat sanksi, terkait pencegahan Covid-19 di masyarakat.

“Sebaiknya kita beri sanksi untuk mendisiplinkan masyarakat, dan ini harus diatur dalam peraturan yang sah yang ada legitimasinya,” katanya menuturkan.

Adrianto juga menyarankan bahwa saat ini Kabupaten Aceh Barat  harus segera mempersiapkan alat swab Covid-19 sendiri, agar dapat mandiri dalam menangani pandemi tersebut.

Pos terkait