Aceh Barat Raih Penghargaan BPS

  • Whatsapp
bps aceh barat
Bupati Aceh Barat, Haji Ramli MS menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia terkait keberhasilan program sensus penduduk secara daring tahun 2020, Kamis, (27/8/2020). Foto : ANTARA

ACEH BARAT – Pemerintah kabupaten Aceh Barat meraih penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) karena berhasil menyukseskan program pemerintah sensus penduduk secara daring pada tahun 2020. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Aceh Barat, Ramli MS.

“Semoga dengan penghargaan ini, kemajuan pembangunan di daerah akan semakin lebih baik,” kata Ramli MS usai menerima penghargaan yang diserahkan Kepala BPS Aceh Barat  Mughlisudin di Meulaboh, Kamis (27/8).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, sensus penduduk secara daring yang dilakukan oleh BPS tersebut untuk menguatkan serta meningkatkan jaringan komunikasi, pendataan, internet serta keamanan data dalam negeri.

Selain itu, ujar Bupati Aceh Barat, sensus tersebut sangat bermanfaat dalam menyukseskan pembangunan baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional.

Dalam rangka menyukseskan program tersebut agar lebih terintegrasi, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat ke depan akan meningkatkan keakuratan data dalam melaksanakan pembangunan daerah, sehingga perencanaan program pembangunan ke depan semakin lebih terarah dan tepat sasaran.

Sementara itu, Kepala BPS Aceh Barat Mughlisuddin mengharapkan agar Pemkab Aceh Barat membentuk forum data atau e-Data.

Ia menyatakan bahwa dengan adanya forum data nantinya akan lahir inovasi daerah yang bisa dikembangkan lagi untuk pembangunan daerah.

Menindak lanjuti harapan BPS Aceh tersebut, Bupati Ramli MS pun menyetujuinya dan segera memerintahkan pimpinan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh Barat untuk segera membentuk forum data di daerah ini.

Pos terkait