Aceh Besar Akan Segera Terapkan Aplikasi E-Kinerja Bagi ASN

  • Whatsapp
bkpsdm aceh besar
Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Besar, Drs Asnawi MSi saat menggelar Acara Sosialisasi Aplikasi E-Kinerja BKN di Aula Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani Kecamatan Ingin Jaya, Jumat (29/11). Foto : Ist

ACEH BESAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Besar menyelenggarakan sosialisasi aplikasi e-Kinerja BKN bagi Admin, Operator dan PNS.

Kegiatan yang diikuti para PNS di Lingkungan Pemkab Aceh Besar yang dibuka Bupati Aceh Besar yang diwakili Asisten III Setdakab Aceh Besar, Dr Samsul Bahri MSi berlangsung di Aula Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani Kecamatan Ingin Jaya,  Jumat (29/11).

Bacaan Lainnya

Bupati Aceh Besar dalam sambutan tertulis yang dibacakan Dr Samsul Bahri MSi menegaskan bahwa dalam rangka mewujudkan visi dan misi Pemkab Aceh Besar dibidang Pemerintahan yang

Bertujuan Untuk Peningkatan Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), melalui sistem E-Kinerja ini diharapkan mampu merangsang dan memacu semangat ASN dalam meningkatkan kinerja.

“Karena penilainnya jelas dan terukur. Bagi ASN yang menunjukkan kinerja baik tentu akan mendapatkan apresiasi baik pula,” ujarnya.

Selain Itu, sistem E-Kinerja menjadi salah satu Instrumen pendukung bagi pimpinan dalam mengambil keputusan terkait kinerja para ASN, sehingga penilain bawahan dapat berjalan secara objektif. “Perlu diketahui bahwa, aplikasi E-Kinerja yang diterapkan¬† Pemkab Aceh Besar merupakan hasil bekerja sama dengan BKN RI,” pungkas Bupati Aceh Besar.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Besar, Drs Asnawi MSi, dalam laporannya menjelaskan kegiatan yang difasilitasi oleh Badan Kepegawaian Negara berlangsung selama dua hari diikuti oleh 116 orang peserta yakni Sekretaris/ Kasubbag Umum, operator dari masing-masing OPD dijajaran Pemkab Aceh Besar.

“Tim dari BKN Pusat telah ke Kota Jantho untuk melakukan setting aplikasi e-Kinerja sekaligus memberikan bimbingan singkat kepada para admin di BKPSDM,” demikian Asnawi. (*)

Pos terkait