Aceh Besar Masuk Zona Hijau Covid-19

  • Whatsapp
Muhajir SSTP MPA, Wakil Jubir Covid-19 Aceh Besar

ACEH BESAR – Kabupaten Aceh Besar masuk dalam zona hijau penyebaran virus corona. Aceh Besar sebelumnya berada pada zona merah hingga zona oranye penyebaran virus corona di pedesaan Aceh Besar. Kini, akhirnya status Aceh Besar berada pada zona hijau Covid-19 sejak sepekan terakhir. Ini menunjukkan bahwa masyarakat di 16 kecamatan dari 604 desa di Aceh Besar mulai mematuhi terhadap protokol kesehatan (Protkes) Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak fisik, dan jarak sosial.

“Alhamdulillah, Aceh Besar sekarang berada pada zona hijau Covid-19,” ujar Wakil Jubir Covid-19 Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA, Senin (16/11/2020).

Menurut Muhajir, keberadaan Aceh Besar pada zona hijau Covid-19 saat ini merupakan kabar baik.

“Ini merupakan keberhasilan kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di pedesaan Aceh Besar, namun bukan berarti Kabupaten Aceh Besar kini telah bebas dari wabah corona, sehingga mengabaikan Protkes,” kata dia.

Menurut Muhajir yang juga Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar itu, masyarakat diharapkan tetap mematuhi Protkes Covid-19 sampai Aceh benar-benar aman dari penyebaran virus corona.

“Mari kita bersama-sama disiplin Protkes Covid-19 dan mematuhi Perbup Nomor 24 tahun 2020, tentang Protkes Covid-19. Dengan memakai masker ketika keluar rumah, sudah menunjukkan sebagai bentuk kepedulian kesehatan terhadap diri sendiri, keluarga, dan orang lain,” ujar Muhajir.(*)

Pos terkait