Aceh Besar Terus Pacu Penyerapan Dana Desa

  • Whatsapp

ACEH BESAR – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kabupaten Aceh Besar Carbaini S.Ag melakukan pemantauan langsung penyerapan dana, pelaporan, penyaluran BLT serta program PPKM Mikro 8% dari Dana Desa di Gampong dalam Kecamatan Lhoknga, Selasa (13/7/2021)

“Saya sedang memantau langsung pelaksanaan anggaran dana desa di beberapa gampong di kecamatan Lhoknga, ” katanya saat berada di kantor Keuchik Lamlhom.

Bacaan Lainnya

Ia juga melihat serta berinteraksi dengan keuchik dan masyarakat setempat bagaimana program MMKM dari 8% dana desa tersebut dilaksanakan di gampong.

“Dana untuk Program PPKM ini mulai sudah mulai dieksekusi dimasa pandemi yang masih terjadi di Aceh,” terang Carbaini.

Didamping Kasie PMG Kecamatan, Ia Kadis Carbaini mininjau beberapa gampong antara lain Gampong Kueh, Lam Ateuk, Naga Umbang, dan Meunasah Baro Lam Lhom.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa kabupaten Aceh Besar sejak 2 tahun ini mendapatkan apresiasi sebagai daerah tercepat penyaluran dana desa, sehingga upaya tersebut terus dilakukan dengan pemantauan serta mendorong untuk memacu agar desa dalam wilayah kabupaten ini memanfaatkan dada desa dengan baik, tepat sasaran yang berdampak langsung pada masyarakat khususnya sektor ekonomi di tengan pandemi covid-19.(*)

Pos terkait