Aceh Tegakkan Protkes Selama Libur Panjang

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Teuku Ahmad Dadek, kembali mengingatkan Satgas Penanganan Covid-19 pemerintah kabupaten/kota seluruh Aceh untuk menegakkan protokol kesehatan yang sangat ketat di wilayahnya masing-masing selama libur panjang berlangsung.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Dadek saat membuka vidcon mingguan Satgas Covid-19 Aceh, dari Ruang Rapat Sekda Aceh, Selasa, (29/12/2020).

Ia mengkhawatirkan selama libur panjang sejak tanggal 24 Desember sampai 4 Januari 2021 nanti akan banyak sekali muncul klaster baru. Oleh sebab itu, dia tidak menginginkan semakin banyak terjadinya pelanggar protokol kesehatan, terutama kerumunan yang acap kali diabaikan masyarakat.

“Mohon protokol kesehatan ini ditegakkan dengan baik, jangan sampai angka kasus Covid19 makin bertambah,” ujar Dadek.

Dadek meminta Pemda fokus menegakkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di sejumlah tempat yang rentan terjadi kerumunan selama libur panjang. Sejumlah tempat tersebut, antara lain, objek wisata, pusat pasar, warung kopi, tempat hajatan dan moda transportasi.

Adapun protokol kesehatan yang diminta yaitu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan tidak bersentuhan antara satu dan yang lainnya.

“Selain itu, 3T juga jangan lengah, tracing, testing, dan treatment terus lakukan agar kita dapat melacak sebaran kasus,”kata Dadek.

Ia berharap, pemerintah kabupaten/kota semakin waspada dengan pandemi ini, jangan sampai kasus positif semakin bertambah selama masa libur panjang ini.

Vidcon tersebut diikuti oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Aceh, para Kepala SKPA, Jubir Penanganan Covid-19 Aceh, Ketua IDI Aceh, LO BNPB di Aceh, Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kab/kota, Kepala Dinas terkait kabupaten/kota, Satgas Covid-19 Kecamatan (Camat, Kapolsek & Danramil), Kepala Puskesmas, bidan desa, Keuchik, dan pendamping desa. ()

Pos terkait