AHY dan Jokowi Bertemu Empat Mata di Istana Kepresidenan

  • Whatsapp
agus harimurti yudhoyono

JAKARTA – Putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono akan menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/5).

Mengenakan batik warna abu-abu, Ketua Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat yang biasa disapa AHY itu tiba di Istana pada pukul 15.44 WIB. Dia mengakui kedatangannya diundang Presiden.

Bacaan Lainnya

“Iya diundang,” kata Agus. Ketika wartawan bertanya tentang tujuannya bertemu Jokowi, AHY enggan menjelaskan. “Nanti,” ujarnya.

Sebelumnya, rencana kedatangan AHY bertemu Jokowi diungkap oleh Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko. “Ini ada pembicaraan khusus begitu, mungkin empat mata,” katanya.

Ditanya apakah pertemuan itu inisiasi AHY atau diundang Jokowi, Moeldoko hanya menjawab diplomatis.

“Dalam politik itu kan kalau mau mencari jalan keluar kan tidak ada yang dominan jadi saling mendengarkan saling mempertimbangkan bisa akhirnya saling bersepakat,” tuturnya.

Moeldoko tidak menjelaskan tentang apa yang akan dibahas keduanya. Dia hanya menegaskan pemerintah efektif harus memiliki banyak teman.

“Prinsipnya pemerintahan yang efektif itu akan sebanyak mungkin teman, sebanyak mungkin koalisi yang smakin kuat. politik sangat dinamis. Jadi menit-menit terakhir gitu, ya berubah sangat cepat. Jadi bisa saja, tadinya berada di sana sekarang berada di sini. Itu sangat-sangat dinamis,” tuturnya.

Pos terkait