AHY Lantik Pengurus DPD Demokrat Provinsi Aceh

  • Bagikan

BANDA ACEH – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik pengurus DPD Demokrat Provinsi Aceh. Acara pelantikan pengurus DPD Demokrat Aceh digelar di Hotel Hermes Palace, dihadiri Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya.

“Kita punya, yaitu menghadapi Pemilu 2024. Tentunya Aceh Demokrat semakin kuat. Target itu bukan hal yang mudah. Namun, dengan kekompakan dan kerja keras, target itu dapat terwujud dengan baik” kata AHY dalam sambutannya secara virtual di acara pelantikan pengurus DPD Demokrat Aceh, Jumat (7/1/2022).

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY AHY menegaskan target PD tidak hanya mengejar kekuasaan. Dirinya mengklaim banyak kader Demokrat menduduki jabatan-jabatan politik di pemerintahan, dari kepala daerah hingga DPR. AHY menuturkan, semakin banyak kader menduduki jabatan politik, semakin banyak masyarakat yang bisa diperjuangkan.

“Kita tidak hanya mengejar kekuasaan, tapi makin baik hari ke hari. Mari jadikan sebagai momentum menyatukan kembali visi dan misi, dan energi untuk bisa memajukan partai,” ucapnya.

Kemudian AHY mengungkit jasa SBY mengonsolidasikan perdamaian di Aceh hampir 2 dekade silam. Dan kini, AHY mengingatkan kader Demokrat bahwa wajib hukumnya memperjuangkan masyarakat di Aceh. Caranya, dengan mengawal alokasi dana otonomi khusus (otsus).

“Perdamaian di Aceh, kita tidak lupakan pak SBY. Perdamaian kita perjuangkan masyarakat Aceh. Wajib hukumnya menjadi bagian perdamaian di Aceh,” tuturnya.

“Mari kita kawal khususnya Aceh terkait dana Otsus harus kita bahas dan kita perjuangkan untuk masyarakat Aceh,” pungkas Cagub DKI Jakarta di Pilkada 2017 itu.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Demokrat Aceh Muslim menegaskan siap menjalankan arahan AHY. Bagi muslim bukan pekerjaan yang mudah menghadapi Pemilu 2024, terlebih situasi politik yang tidak menentu.

“Kita yakin dengan kekompakan dan semangat baru, Partai Demokrat di Aceh kembali meraih kemenangan di pemilu 2024 nantinya,” ujar Muslim.

Muslim memastikan kerja-kerja politik untuk Pemilu 2024 akan semakin masif. Pengawalan agar dana Otsus Aceh teralokasi juga akan terus dijalankan. Bahkan, Muslim mengklaim Demokrat-lah partai pertama yang berinisiatif mengawal perpanjangan dana otsus.

“Dana Otsus Provinsi Aceh layak dilanjutkan karena sangat berkontribusi terhadap pembangunan di Aceh. Dana Otsus Aceh telah memberikan kontribusi bagi pembangunan Aceh,” tegasnya.(*)

  • Bagikan