Akhir November ini, Polresta Banda Aceh Mulai Layani Masyarakat di Mal Pelayanan Publik

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Dalam mendukung pelayanan bagi masyarakat Kota Banda Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Instansi terkait dibidang pelayanan terhadap masyarakat, melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) di Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota, Banda Aceh, Senin (21/10) pagi.

Salah satu instansi yang melakukan penanda tanganan tersebut adalah Polresta Banda Aceh yang membidangi bidang pelayanan bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH diwakili Kabag Perencanaan Kompol Muhayat Effendie, SH. MH menghadiri kegiatan tersebut.

Polresta Banda Aceh, akan melayani masyarakat pada pembuatan Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK), Pelaporan Pengaduan kehilangan barang dan surat -surat berharga, melalui Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakatan Polresta Banda Aceh akan melayani masyarakat di pusat Kota Banda Aceh yaitu Gedung Pasar Aceh lantai 3, Banda Aceh.

“Pelayanan Kepolisian nantinya akan ditempatkan operator yang sudah mengerti dalam bidang masing – masing, seperti layanan pengaduan masyarakat, perpanjangan SKCK, perpanjangan SIM dan lainnya,” ujarnya.

Diharapkan kepada masyarakat yang nantinya akan berurusan dengan pelayanan Kepolisian, tidak perlu lagi ke Polresta, namun bisa ke tempat yang telah ditentukan, sambungnya lagi.

“Pelaporan khusus lainnya dapat melaporkan ke Polresta Banda Aceh, terkait masalah tindak pidana,” terangnya.

Kegiatan tersebut akan dibuka oleh Menteri PAN RB pada akhir bulan November 2019 nantinya di lokasi yang telah ditetapkan.

Beberapa instansi yang akan melakukan MoU tersebut, diantaranya DPM PTSP ACEH, DPM – PTSP BANDA ACEH, DISDUKCAPIL, BPKK, DPURP, BPN RI,  KEJAKSAAN, POLRESTA BANDA ACEH, DIT LANTAS, IMIGRASI, BEA CUKAI, PDAM ,JASA RAHARJA , PLN, TASPEN,POS INDONESIA, BPJS KESEHATAN, BPJS KETENAGAKERJAAN, BANK ACEH , MAHIRAH MUAMALAH, BANK BRI, BANK BCA, BCA SYARIAH. (*)

Pos terkait