Akibat Corona, Pengantin Polisi ini Larang Tamu Hadiri Pesta Pernikahannya

  • Whatsapp
pernikahan di tengah corona
Pesta pernikahan seorang anggota polisi ditengah wabah corona di Banda Aceh. Foto : Ist

BANDA ACEH – Di tengah pendemi wabah corona, ada kisah pernikahan unik di Banda Aceh. Tak bisa dipungkiri jika momen besar dan sakral seperti pernikahan ini hampir tidak mungkin untuk dibatalkan. Ini dikarenakan berbagai kebutuhan pernikahan sudah dipesan dan undangan pun telah disebar jauh-jauh hari.

Momen inilah yang dirasakan Bripka Alfian dan pasangannya Husna Zakiyya, anggota Polresta Banda Aceh.  Dalam sebuah video pendek, Bripka Alfian meminta tamu undangan tidak menghadiri pesta pernikahannya. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi merebaknya virus corona atau Covid-19 di Bumi Serambi Mekkah.

Bacaan Lainnya

“Saya himbau untuk tamu dan undangan untuk tidak menghadiri resepsi pernikahan saya. Saya juga menghimbau masyarakat tidak melakukan kegiatan keramaian untuk menghindari penyebaran Covid-19,” kata Bripka Alfian dalam video tersebut.

Alfian juga meminta seluruh masyarakat untuk berdiam diri di rumah dan menjauhi pusat-pusat keramaian. Para tamu undangan hanya boleh menyampaikan doa dan ucapan selamat baginya via medsos. Sebagai anggota polisi, Bripka Alfian juga mendukung langkah dan kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri untuk keselamatan rakyat Indonesia terkait penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Saya mendukung kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolrsi untuk keselamatan rakyat Indonesia, khususnya Banda Aceh terkait penyebaran wabah virus Covid-19,” kata Bripka Alifian.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh Kombes Trisno Riyanto melalui Kasat Intelkam AKP Hyrowo SIK mengatakan, Bripka Alfian sengaja membuat video pengumuman tersebut. Hal ini sebagai inisiatif pribadinya untuk melarang warga di pusat-pusat keramaian.

Menurutnya, tanggal pernikahannya itu sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum adanya himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri.

“Undangannya pun sudah disebar, namun karena kondisi darurat ini, Bripka Alfian tetap menggelar resepsi pernikahan, tapi tamu undangan tidak diperkenankan hadir. Tamu yang hadir itupun yang pokok-pokok saja, mereka hanya memberikan ucapan selamat tanpa berbaur di keramaian,” kata Kasat Intelkam AKP Hyrowo SIK kepada

Pos terkait