Akmal Hanif Yakin Dirinya Akan Lolos ke Senayan

  • Whatsapp
akmal hanif

BIREUEN – Calon Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Akmal Hanif, diyakini akan melangkah ke senayan. Caleg PPP ini masih memimpin perolehan suara dari caleg DPR RI di internal partai berlambang Ka’bah tersebut.

Dari hasil rekap data formulir C1 dapil Aceh 2 hingga Sabtu (27/4), Akmal Hanif yang mendapat nomor urut Caleg 02, telah mengantongi mencapai 40.450 suara. Masih unggul dari caleg DPR RI PPP nomor urut 01, Anwar Idris, yang memperoleh sekitar 24 ribu suara.

Bacaan Lainnya

“Dari keseluruhan suara masuk, menurut data C1 kita masih unggul perolehan suara. Jumlah suara ini masih bertambah dari data beberapa kecamatan di dapil Aceh 2 yang masih dalam proses rekap tim kami,” jelas Akmal Hanif, saat  ditemui Kanal Inspirasi di Bireun.

Untuk kabupaten Bireun, masih menjadi lumbung suara bagi Anwar Idris yang meraih hampir 10 ribu suara dari total suara pemilih PPP 16.444.

Berikut data perolehan suara Caleg DPR RI PPP di Kabupaten Bireun.

  1. Suara Partai : 3.191
  2. Anwar Idris : 9.916
  3. Akmal Hanif : 1.811
  4. Nurhanita Zahara : 518
  5. Syukur Kobat : 246
  6. Jamaluddin : 654
  7. Cut Fatniah : 108

Sementara perolehan suara Akmal Hanif terbanyak berasal dari kabupaten Aceh Utara mencapai 25 ribu suara, unggul jauh dari Anwar Idris yang hanya meraih sekitar 3 ribu suara.

Akmal menyampaikan, walau saat ini unggul perolehan sementara di internal partai, namun pihaknya tetap hasil tetap yang akan dikeluarkan oleh KIP.

“Hingga dengan saat ini tim kita masih terus bekerja dilapangan, kita akan merekap data C1  dan menyesuaikan dengan data D1,  sambil menunggu penetapan resmi KIP,” ujarnya.

Untuk Daerah pemilihan Aceh 2 yang meliputi 8 kabupaten kota, PPP berada di posisi ketiga perolehan 75 ribu suara, setelah partai Gerindra dan Demokrat.

Akmal juga menyebut beberapa tokoh Aceh, tokoh politik dan pejabat, hingga caleg DPR RI dari partai lain, sudah ada yang menghubunginya mengucapkan selamat.

Namun dirinnya menanggapi masih akan berupaya menjaga perolehan suara, serta mengantisipasi kemungkinan adanya oknum yang akan melakukan aksi kecurangan penggelembungan suara.

“Kita berharap semua pihak baik penyelenggara dan penegak hukum, terus mengawal proses pemilu di Aceh, khususnya dapil Aceh 2, tetap berlangsung jujur dan adil tanpa kecurangan,” harap Akmal.

Keunggulan Akmal Hanif dalam perolehan suara disambut gembira banyak pihak, khususnya masyarakat Aceh Utara, karena menjadi satu-satunya putra asli daerah perwakilan kabupaten tersebut ke DPR RI.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat di dapil Aceh 2 yang telah memilih saya di pemilu 17 April lalu. Khususnya masyarakat Aceh Utara yang telah mempercayakan amanah sebagai wakil rakyat kepada saya, sebagai satu-satunya putra asli Aceh Utara yang masih berpeluang menjadi anggota DPR RI, Insya Allah.” tutup Akmal. (*)

Pos terkait