Aksi Kapolsek Perempuan Tangkap 2 Begal Motor

  • Whatsapp
kapolsek perempuan begal masuk ke markas tni
Ilustrasi Begal. Foto: Ist

SURABAYA – Tidak semua aksi heroik itu dilakukan oleh Laki-Laki, hal itu terbukti juga bisa dilakukan oleh Perempuan. Aksi seorang kapolsek perempuan bekerja keras memberantas aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat menjadi bukti dimana peran Perempuan dilapangan.

Buktinya, wanita yang menjabat sebagai Kapolsek Wonocolo tersebut, memimpin langsung anak buahnya menangkap dua pencuri spesialis motor matic yang selama ini beraksi di wilayah Kota Surabaya, dan sekitarnya.

Kedua pelaku merupakan residivis kasus yang sama, dan dikenal lihai dalam melakukan aksinya. Hanya dalam hitungan tidak sampai tiga menit, mereka mampu membongkar kunci motor matic dan membawanya kabur.

Pelaku diketahui bernama Ervan (19) warga Kapasari, Kota Surabaya, dan Fikri Abdilah warga Gunungsari, Kota Surabaya. “Mereka spesialis pencuri motor matic, karena sesuai permintaan dari jaringannya,” tegas Masdawati.

Dia juga mengungkapkan, kedua pelaku hanya bermodalkan kunci T untuk melakukan aksi pencurian. Biasanya mereka menyasar motor matic yang diparkir di tempat sepi. “Keduanya sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian motor matic, namun baru tiga kali ini ditangkap,” tegasnya.

Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo berhasil menangkap keduanya, setelah menerima laporan dari masyarakat yang kehilangan motor maticnya. Pelaku mengaku, menjual motor matic tersebut seharga Rp2 juta. “Uangnya untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Ervan dihadapan petugas.

Saat ini tersangka bersama barang bukti hasil kejahatannya ditahan di Mapolsek Wonocolo, untuk kepentingan penyelidikan. Polisi masih mengembangkan pengejaran terhadap jaringan para pelaku ini. Keduanya dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, ancamannya minimal tujuh tahun penjara.

Pos terkait