Aktivis Unjuk Rasa Protes Pemerintah Aceh Terkait Pengelolaan Migas Blok B Aceh Utara

  • Whatsapp

ACEH UTARA – Puluhan aktivis yang tergabung dalam Koalisi Ormas Peduli Migas blok B di Aceh Utara, Senin (17/5/2021) melakukan unjuk rasa, sebagai bentuk protes kepada Pemerintah Aceh dan PT PEMA GLOBAL ENERGI.

Protes dikarenakan tidak dilibatkannya perusahaan daerah dalam pengelolaan migas daerah itu.

Bacaan Lainnya

Koordinator Koalisi Ormas Muktar, dalam orasinya menyebutkan mereka sangat kecewa dengan Pemerintah Aceh yang sama sekali tidak merespon tuntutan mereka dalam aksi sebelumnya, yang minta agar melibatkan Aceh Utara dalam Pengelolaan Blok B, pengunjuk rasa masih menunggu tuntutan untuk dikabulkan oleh PT.PEMA.

Pengunjuk rasa menggelar aksi di pintu masuk PHE Poin A Nibong Aceh Utara. Dalam orasinya, mereka meminta kepada Pemerintah Aceh untuk melibatkan Aceh Utara dalam pengelolaan blok B.

“Pengelolaan blok B wajib melibatkan tenaga kerja lokal, Pengelolaan dana CSR harus transparan dan terbuka untuk masyarakat,” sebut oratior aksi.

Setelah menggelar aksi, mereka juga menyegel pintu masuk dengan menempelkan poster Gembok untuk tidak dibuka.

Setelah melakukan Pengunjuk rasa menggelar aksi di pintu masuk PHE Poin A Nibong Aceh Utara.

Kehadiran mereka di lokasi priduksi migas mendapat pengawalan ketat aparat TNI/ Polri. sekitar 30 menit mereka membubarkan diri kembali ke Posko Lhoksukon.(*)

Pos terkait