Alami Gegar Otak, Marc Marquez Absen MotoGP Mandalika 2022

  • Bagikan
Marc Marquez. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp

Kanalinspirasi.com, LOMBOK – Marc Marquez absen dari balapan MotoGP Mandalika 2022, yang nama resminya Pertamina Grand Prix of Indonesia, usai kecelakaan di sesi pemanasan.

Rider Repsol Honda itu mengalami gegar otak.

Marquez mengalami kecelakaan yang cukup parah di sesi pemanasan jelang balapan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022) siang WITA. Marquez jatuh saat berbelok di Turn 7.

Rider asal Spanyol itu sampai terlempar dari motornya. Motor Marquez pun rusak parah.

Pebalap asal Spanyol itu kemudian dibawa ke rumah sakit di Mataram, Lombok. Setelah menjalani pemeriksaan, Marquez diketahui mengalami gegar di kepala.

Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig menyebut Marc Marquez masih butuh waktu untuk pulih. Oleh karena itu, Marquez diputuskan absen dari balapan di Sirkuit Pertamina Mandalika.

“Itu kecelakaan yang besar, gegar di kepala. Normalnya kecelakaan seperti ini butuh waktu beberapa jam untuk pulih, jadi kami pikir bukan ide bagus untuk mengirimnya balapan, jadi kami memutuskan untuk absen dari balapan ini dan memantau perkembangannya dalam 12-24 jam,” ujar Alberto Puig kepada para wartawan di Sirkuit Mandalika.

“Dia tidak merasakan sakit. Dia mengalami tiga kecelakaan besar pekan ini, tapi tadi hari ini cukup parah.”Tidak ada yang retak, tapi tidak nyaman. Ketika kepala terbentur, Anda harus lebih yakin daripada ketika tulang yang terbentur,” katanya.(detik)

  • Bagikan