Amankah Mengkonsumsi Pisang Dimalam Hari, Yuk Simak Ulasannya ?

  • Whatsapp
nutrisi pisang
Buah Pisang. Foto : Ist

JAKARTA – Pisang adalah buah yang paling populer dan banyak dikonsumsi di Indonesia. Dikemas dengan nutrisi penting dan vitamin, pisang memiliki banyak manfaat kesehatan yang terbukti khasiatnya.

Buah berwarna kuning ini dikemas dengan serat, kalium, magnesium, kalsium, dan vitamin. Pisang membantu dalam penurunan berat badan, menjaga jantung tetap sehat dan memastikan pergerakan usus yang mudah.

Tetapi ada banyak kesalahpahaman terkait dengan konsumsi pisang. Salah satu yang paling umum adalah makan pisang di malam hari. Lalu, apakah aman mengkonsumsi pisang di malam hari?

Seperti dilansir Times of India, tidak ada bukti ilmiah bahwa makan pisang di malam hari dapat membahayakan kesehatan. Tetapi sesuai Ayurveda, pisang dapat menyebabkan produksi lendir dan makan buah ini di malam hari dapat membuat tenggorokan Anda tercekik.

Terlepas dari semua itu, pisang adalah buah yang berat dan perut kita membutuhkan banyak waktu untuk mencernanya. Ini karena metabolisme kita adalah yang terendah di malam hari. Makan pisang di malam hari bisa menyebabkan masalah perut.

Namun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa buah kuning ini mengandung beberapa nutrisi penting yang dapat membantu memicu tidur. Jadi, jika Anda mengalami kesulitan tidur di malam hari, Anda harus memiliki pisang daripada memiliki pil tidur lainnya.

Idealnya, Anda harus makan buah ini di sore hari. Kecuali sangat diperlukan. Artinya, ada baikya Anda menghindari makan pisang di malam hari. Berikut adalah beberapa situasi ketika Anda harus menghindari makan pisang di malam hari dengan cara apapun.

Jika menderita pilek dan batuk, ada baiknya tidak makan pisang di malam hari. selain itu, jika menderita asma, masalah pencernaan, atau mencoba menurunkan berat badan.

Pos terkait