Aminullah Buka Road Race Wali Kota Banda Aceh Cup 2019

  • Whatsapp
road race wali kota banda aceh
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman membuka secara resmi Road Race Wali Kota Banda Aceh Cup 2019 di sirkuit buatan Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Minggu (29/9).

Uniknya, sebelum melepas bendera start di kelas balap 4 tak 125cc, Wali Kota Aminullah mengendarai sebuah vespa antik mulai dari paddock pebalap hingga ke depan panggung VIP. Aksi itu sontak menuai applause ribuan penonton yang hadir.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, menyampaikan, ada beberapa poin positif yang dapat dipetik dari event road race tersebut untuk mengasah bakat dan prestasi para pebalap, serta menjauhkan generasi muda dari narkoba dan kenakalan remaja seperti balapan liar.

Ini juga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat, sekaligus mampu mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM dan sektor-sektor usaha lainnya, tak terkecuali pedagang asongan, kata Aminullah.

Oleh karena itu, Aminullah pun bertekad menjadikan agenda tahunan Pemko Banda Aceh. “Semoga event ini melahirkan banyak pebalap berbakat yang akan mampu mengharumkan nama Banda Aceh,” ujarnya.

Aminullah berharap kepada para pembalap agar berkompetisi dengan sportif dan utamakan keselamatan. Begitu dengan penonton agar tertib dan tidak masuk ke dalam arena balap,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman saat mengendarai Vespa saat pembukaan Road Race Piala Wali Kota Banda Aceh, Minggu (29/9)

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Sulaiman Bakri mengatakan, ajang tersebut digelar selama dua hari, 28-29 September 2018. Ada 10 kelas balap yang dilombakan di antaranya, Vespa Tune Up Open, 2 Tak Underbone 130cc, Bebek 4 Tak 125cc, dan Kelas Matic Standar.

Sulaiman juga berharap kepada para pembalap muda kita nantinya dapat mengukir prestasi hingga tingkat nasional. Sehingga nantinya dapat mengatasi balapan liar yang membahayakan keselamatan rider maupun masyarakat umum, ujarnya.

Ia juga menyebutkan, animo para pembalap sangat besar untuk ikut serta dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Banda Aceh. “Namun hanya 126 pembalap di semua kelas yang dapat kita tampung. Ke depan dengan dukungan penuh Pak Wali, ajang ini akan kita gelar dalam skala yang kebih besar lagi,” pungkasnya. (*)

Pos terkait