Aminullah Launching Gebrak Masker Aceh

  • Whatsapp
Aminullah bersama Forkopimda melaunching gerakan Gebrak Masker Aceh dan Kampanyekan Perwal Nomor 45. Foto : Ist

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaunching kegiatan Gebrak Masker Aceh (GEMA) sekaligus mensosialisasikan Peraturan Wali Kota (Perwal) Banda Aceh Nomor 45 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan di Kecamatan Baiturahmman, rabu, (2/9).

Apel Gebrak Masker Aceh Kota Banda Aceh tersebut dipusatkan di Mesjid Babul Jannah, Neusu Aceh itu juga dihadiri Ketua TP PKK Nurmiati AR, Muspika, Keuchik Gampong, Imam Mesjid, dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Baiturrahman.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, wali kota Aminullah Usman menyampaikan bahwa kegiatan ini menindaklanjuti surat Gubernur Aceh terkait pemakaian masker guna mencegah penularan virus Corona (Covid-19).

Ia juga mengatakan kegiatan ini juga dalam rangka menegakkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Banda Aceh nomor 45 tahun 2020 tentang pelaksanaan protokol kesehatan untuk pencegahan dan meminimalisir kasus covid-19 di Banda Aceh yang terus meningkat.

“Hal ini memang harus kita lakukan secara terus menerus mengingat peningkatan kasus Covid-19 Kota Banda Aceh sangat tajam.Sesuai data yang diterima, per 1 september angka pasien positif sudah menembus 455 dengan rincian dirawat 281 dan pasien sembuh 156 dan sebanyak 18 orang meninggal dunia,” katanya.

Melihat fenomena kenaikan angka positif tersebut, Aminullah berharap kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan cara 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan), harapnya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan Gebrak Masker Aceh dan juga kehadiran Perwal nomor 45 Tahun 2020 bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Banda Aceh.

“Pihaknya berharap semoga kehadiran Perwal nomor 45 tahun 2020 ini akan menurunkan penyebaran covid 19 di Banda Aceh. Ini adalah cara kami untuk melindungi masyarakat bukan untuk menjerat masyarakat. Tak ada cara lain untuk mencegah covid selain dengan kedisiplinan kita menjalankan protokol kesehatan,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Forkompinda membagikan ribuan masker, hand sanitizer dan brosur sosialisasi Covid19 kepada Keuchik Gampong dan Ketua BKM Mesjid dan PKK di Kecamatan Baiturrahman. (AY)

Pos terkait