Anggota DPR RI Illiza dan Bupati Mawardi Ali Bertemu Guru Aceh Besar, Ini Yang Dibahas

  • Whatsapp

ACEH BESAR – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersama anggota komisi X DPR RI asal Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal melakukan pertemuan dengan para guru 3T Aceh Besar di Aula Dekranasda, Ingin Jaya, Jumat (2/7/2021)

Pertemuan yang membahas persoalan kesejahteraan guru 3T tersebut diikuti oleh perwakilan guru dan kepala SD, SMP dan SMA berkaitan dengan meningkatnya IDM ( Indeks Desa Maju) sehingga tidak ada lagi daerah terisolir.

Bacaan Lainnya

“Kemajuan Aceh Besar keluar dari daerah terisolir berdampak pada tidak lagi ada tunjangan bagi guru yang sebelumnya bertugas didaerah tersebut,” ujar Mawardi Ali didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Dr. Silahuddin M.Ag.

Namun katanya, Ia bersama teman-teman di DPR RI termasuk Illiza Sa’aduddin Djamal yang membidangi komisi X akan mencari jalan keluar dan alternatif lain untuk membantu guru-guru tersebut baik di tingkat Provinsi Aceh maupun ke kementerian terkait di Jakarta.

“IDM (Indeks Desa Membangun) kita terus meningkat berdasarkan hasil hasil survey BPS,” terangnya.

Sementara Anggota komisi X DPR RI dapil Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan bahwa telah turun ke beberapa daerah termasuk Pulo Aceh, Lamteuba dan Seulimeum untuk menampung aspirasi para guru dan melihat langsung kondisi di lapangan.

“Hari ini kita kembali menampung aspirasi guru 3T, dan bersama Pak Bupati nanti akan kita perjuangkan agar mendapatkan intensif lain,” katanya.

Berdasarkan data BPS tahun 2021, Status IDM Aceh Besar telah menunjukkan 3 desa mandiri, 64 desa Maju, 480 desa derkembang, 57 desa tertinggal dan tidak adalagi desa sangat tertinggal.

Para guru yang hadir dalam pertemuan tersebut antara lain perwakilan guru SD, SMP dan SMA dari Pulo Aceh, Lamteuba dan Seulimeum.(adv)

Pos terkait