Anggota DPRK M Arifin Serahkan Paket Meugang untuk Warga Gampong Peunyeurat

  • Whatsapp
Anggota DPRK Banda Aceh, M Arifin, menyerahkan paket daging meugang untuk warga Gampong Peunyeurat, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh.

BANDA ACEH – Anggota Fraksi Demokrat DPRK Banda Aceh, M Arifin, menyerahkan 180 paket berupa daging meugang dan sirop, serta santunan untuk keluarga duafa, fakir miskin, dan anak yatim di Gampong Peunyeurat, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Sabtu (10/4/2021).

Arifin mengatakan, paket bantuan tersebut berasal dari gajinya yang sengaja disisihkan untuk membantu kaum duafa, fakir miskin, dan anak yatim.

Bacaan Lainnya

“Sebelum saya jadi anggota dewan, kegiatan seperti ini juga sudah pernah saya lakukan. Dan hari ini selaku wakil rakyat saya kembali terpanggil hati untuk melakukan kegiatan seperti ini,” katanya.

Arifin mengatakan, dengan adanya bantuan paket tersebut ia berharap masyarakat di dapilnya khususnya para duafa dan fakir miskin, serta para yatim bisa terbantu kebutuhannya dalam menyambut bulan suci Ramadan, apalagi saat ini juga masih dalam situasi Covid-19. Dengan harga daging yang mahal kata Arifin, tidak dimungkiri jika itu memberatkan bagi sebagian orang. Inilah yang membuat dirinya berinisiatif untuk memberikan paket tersebut.

“Pada kesempatan ini, tepatnya hari meugang, saya utamakan dulu daging tersebut dinikmati oleh kaum duafa, fakir miskin, dan anak yatim karena mereka berhak terlebih dahulu untuk menerimanya,” kata Arifin, yang juga Sekretaris Komisi I DPRK Banda Aceh itu.

Ia juga berharap, kepada seluruh masyarakat agar terus bersemangat dan sehat agar tetap bisa menjalankan ibadah puasa dan mengejar pahala sebanyak-banyaknya di bulan suci nan penuh berkah.

“Tetap semangat dan jaga protokol kesehatan agar puasa kita diberi kelancaran supaya ibadah suci ini berjalan tanpa halangan dan kendala apa pun,” pesan Keuchik Arifin, sapaan Arifin.

Penyerahan bantuan itu turut dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Banda Aceh, Arief Fadhilah, Ketua Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrat Kecamatan Banda Raya, Ramadhan, kepala dusun dan keuchik, serta masyarakat setempat.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Banda Aceh, Arief Fadhilah, mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan aksi sosial yang dilakukan oleh Keuchik Arifin khususnya kepada warga Gampong Peunyeurat.

“Kita dari Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan rasa kebersamaan terhadap warga gampong di sini,” katanya.

Arief menilai, kegiatan yang dilaksanakan oleh Keuchik Arifin patut diapresiasi, karena sebelumnya ia juga sudah menyerahkan bantuan di wilayah lain. Arief menilai, ini merupakan aksi sosial yang di atas rata-rata.

“Jadi, inilah buah karya yang kita lihat ketika kita menunjukkan pilihannya dari orang kita sendiri, maka segala sesuatunya akan dipedulikan, setidaknya pada hari-hari atau momen-momen besar seperti ini,” ujar Arif yang juga mantan ketua DPRK Banda Aceh itu.

Ketua DPAC Kecamatan Banda Raya, Ramadhan, menyampaikan terima kasih kepada M Arifin selaku anggota DPRK dari Dapil 4 karena dapat membantu warga seperti anak yatim, kaum duafa, janda-janda, serta fakir miskin dan masyarakat kurang mampu.

“Insya Allah, Demokrat setiap tahun akan berkomitmen melakukan kegiatan seperti ini supaya masyarakat kurang mampu bisa terbantu selalu,” ujarnya.(*)

Pos terkait