Anggota LAN dan RAPI Gerebek Sembilan Siswa “Ngelem” di Bawah Jembatan Cunda Lhokseumawe

  • Whatsapp
siswa hirup lem di lhokseumawe
Sepasang siswa SD Swasta di Lhokseumawe digerebek sedang hirup lem di bawah jembatan Cunda. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE –  Sepasang siswa tingkat sekolah dasar digerebek saat sedang asik menghirup lem di bawah Jembatan Cunda Lhokseumawe, Sabtu (24/07).

Informasi yang diperoleh Kanalinpirasi.com, saat dilakukan penggerebekan oleh Lembaga Anti Narkoba (LAN) dan RAPI Kota Lhokseumawe, didapati dua siswa SMP terdiri seorang laki-laki dan seorang perempuan, beserta barang bukti satu paket lem.

Bacaan Lainnya

Lokasi tempat siswa menggunakan lem. Foto: Ist

“Ada 7 siswa lagi yakni 3 laki-laki dan 4 perempuan yang berhasill kabur saat digerebek,’’ sebut Karimuddin, anggota LAN dan RAPI Lhokseumawe kepada Kanalinspirasi.com.

Karim menyebut siswa-siswa tersebut diketahui merupakan pelajar salahsatu SMP swasta di kota Lhokseumawe. Anggota RAPI kemudian menyerahkan kedua siswa kepada pihak Satpol PP.

Sementara itu Pj Sekda Kota Lhokseumawe Miswar Ibrahim, M.ip yang juga ketua DPC LAN Lhokseumawe menyebut pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada siswa tentang bahaya narkoba termasuk jenis lem. Dilanjutkan dengan pemantauaan kepada siswa sekolah pada lokasi-lokasi yang selama ini diketahui menjadi tempat berkumpul untuk menghirup lem.

“Setelah pemantauan hari ini berhasil kita gerebek. Selanjutnya akan kita berikan pembinaan untuk memberikan efek jera,” ungkap Miswar. (*)

Pos terkait