Angin Puting Beliung Landa Aceh Utara, 16 Bangunan Rusak

  • Whatsapp
angin puting beliung aceh utara
Angin Puting Beliung Landa Aceh Utara, 16 Bangunan Rusak. Foto: Doc BPBA Aceh

ACEH UTARA – Angin Puting Beliung melanda 10 desa dalam 4 kecamatan di kabupaten Aceh Utara, Senin (10/6) sore, pukul 17.10 WIB. Bencana Alam tersebut merusak belasan rumah warga dan kantor desa.

Data yang diperoleh Kanalinspirasi.com dari Badang Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), angin puting beliung berkekuatan besar melanda Kecamatan Seneudon, meliputi beberapa wilayah di desa Matang Anoe, Cot Kafiraton, dan Matang Jeuleukat.

Bacaan Lainnya

Angin juga menyapu pemukiman warga di kecamatan Baktiya Barat yaitu desa Cot Paya dan Cot Buket, kecamatan Simpang Keuramat desa Alue Badee dan Keudee Simpang, serta kecamatan Tanah jambo Aye desa Matang Jurong.

Dari pantauan, amukan angin puting beliung mengakibatkan rusaknya 8 unit ruko dan 1 kantor desa. 2 unit rumah warga juga mengalami rusak berat dan 5 rumah warga lain mengalami rusak ringan.

Tidak dilaporkan adanya korban jiwa dalam musibah tersebut. Jumlah KK dan warga yang terpaksa mengungsi masih dalam proses pendataan.

Selain membantu warga membersihkan puing bangunan yang rusak akibat angin puting beliung, BPPD Aceh Utara juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan masa darurat bencana alam ini. (*)

Pos terkait