Angkasa Pura II Serahkan 1.000 Bibit Pohon Berbuah Kepada Pemkab Aceh Besar

  • Whatsapp

ACEH BESAR – Bupati Aceh Besar yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Fadlan menerima 1.000 bibit pohon untuk 5 (lima) wilayah yang diserahkan Executive General Manager Angkasa Pura II Muhammad Iwan Sutisna di Kantor Camat Kecamatan Kuta Baro, Selasa (13/7/2021).

Kegiatan tersebut juga digelar dengan aksi penghijauan dengan penanaman bibit pohon dilingkungan kantor camat kecamatan setempat.

Bacaan Lainnya

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Fadlan didampingi Kadis DLH Syukri mengatakan bahwa pohon dan secara umum adalah hutan telah memberikan manfaat besar terhadap keberlangsungan hidup manusia. ” sehingga hutan tropis kita menjadi salah satu patu-parunya dunia,” ujar Fadlah.

Sehingga, Ia mengucapkan terima kasih atas kontribusi BUMN dan Badan Usaha yang ada dalam wilayah Aceh Besar yang telah ikut andil memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar baik melalui CSR, bantuan usaha, pembinaan dan lain sebagainya.

” 1.000 pohon buah dari Angkasa Pura II ini, semoga bisa bermanfaat khususnya yang akan didistribusikan ke dayah dan pesantren,” ujarnya usai menanam bibit pohon.

Sementara EGM Angkasa Pura II Iwan Sutisna mengatakan bahwa kepedulian dan kerjasama ini bagian dari bentuk dukungan angkasa pura untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat setempat.

“Bandara juga hadir untuk memberikan nilai tambah yang ekonomis bagi masyarakat sekitarnya,” tutup Iwan

Camat Kuta Baro Yuslizar S.Sos mengatakan bibit pohon yang diberikan oleh angkasa pura untuk 5 (lima) wilayah antara lain Blang BIntang, Kuta Baro, Ingin Jaya, Krueng Barona Jaya dan Montasik.

“Bibit tersebut antara lain Jambu, Mangga dan Klengkeng yang diperuntukkan untuk Dayah dan Pesantren dalam wilayah tersebut,” katanya.(*)

Pos terkait