Antisipasi Bencana Alam, Sat Brimob Aceh Patroli SAR di Lokasi Rawan Bencana

  • Whatsapp

ACEH TIMUR– Untuk mengantisipasi dan mendeteksi terjadinya bencana alam, Senin (17/5/2021) Tim SAR Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh melaksanakan patroli SAR di sejumlah kawasan rawan banjir di Kab. Aceh Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K,. M.Si. melalui Komandan Kompi 2 Iptu Rizki Julianda Putera Buna, S.I.K dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/5).

Bacaan Lainnya

Iptu Rizki Julianda menjelaskan, kegiatan patroli daerah rawan bencana tersebut merupakan wujud bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Pemantauan yang dilakukan meliputi sungai-sungai di Desa Bayen, Kecamatan Ranto Seulamat, Aceh Timur, guna mengecek ketinggian debit air akibat curah hujan yang tinggi,” sebut Iptu Rizki.

Iptu Rizki Julianda juga mengatakan, patroli SAR tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beraktivitas sekaligus memberikan himbauan agar tetap waspada karena cuaca beberapa hari ini tidak menentu.

“Kegiatan patroli SAR ini akan terus dilaksanakan untuk mendeteksi bencana alam secara dini, agar sewaktu-waktu bencana alam itu terjadi kami dapat memberikan bantuan dengan cepat,” tandas Iptu Rizki Julianda.(*)

Pos terkait