Antisipasi gejolak Harga Barang, Disperindag Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp
gejolak harga barang

BIREUEN – Mengantisipasi gejolak harga barang pokok di pasaran menjelang bulan Ramdhan 1440 H Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh bekerjasama denga Perum Bulog dan Dinas yang membidangi perdagangan Kabupaten Bireuen, menggelar Pasar Murah di halaman kantor Camat Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen Jum,at (26/4)

Dalam Pasar Murah tersebut petugas Dinas Perdagangan Provinsi Aceh menyediakan lima item barang pokok. Diantaranya Beras, Tepung terigu, telor ayam ras, minyak goreng dan gula pasir. Sembako yang disediakan tersebut masing-masing disubsidi sebesar tiga ribu rupiah per kolo gramnya, sementara untuk telur ayam disubsidi dua ratus rupiah per butir.

Bacaan Lainnya

Di pasar murah itu masyarakat hanya dibolehkan membeli maksimal sepuluh kilo gram beras, empat liter minyak goreng, empat kilo gram gula pasir, empat kilo gram tepung terigu, dan satu papan telor ayam ras, hal ini di lakukan untuk memenuhi stok dan barang yang disediakan petugas untuk warga miskin.

Staf bina usaha perdagangan Dinas Perdagangan Provinsi Aceh  Sumainudin kepada media ini Minggu (28/04) mengatakan, pasar murah ini sengaja dilakukan untuk mengantispasi lonjakan harga sembako menjelang bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung har.

“Untuk kabupaten Bireuen kita akan menggelar pasar murah sebanyak empat kali dengan jadwal dan lokasi yang berbeda. Alhamdulilah selama kegiatan mendapat sambutan sangat positif imasyarakat, Kita berharap melalui pasar murah tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan kebutuhan rumah tangga sebagai bekal Ramadhan” Ujar Sumainudin. (*)

Pos terkait