APD dan Penyemprot Disinfektan Bagi 28 Puskesmas Disalurkan Dinkes Aceh Besar

  • Whatsapp
pemerintah aceh besar
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh Besar, Iskandar Sani, bersama Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar, Eka Rizkina, serahkan APD kepada 28 Puskesmas. Poto: DR Kanalinspirasi.

ACEH BESAR – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Kesehatan mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat penyemprotan disinfektan kepada 28 Puskesmas kecamatan di Aceh Besar, Rabu (1/4) di Posko Gugus Tugas Covid 19 Publick Service Center (PSC) 119 Markas PMI Aceh Besar, Gampong Bada, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya.

“Ini merupakan distribusi tahap kedua yang kita distribusikan kepada tim medis di Puskesmas yang menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19 di Aceh Besar,” kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar, Lukman Skm. M. Kes., saat dikonfirmasi Kanalinspirasi.

Bacaan Lainnya

APD dan alat penyemporan disinfektan diserahkan langsung kepada Kepada dan perwakilan Puskesmas, perwakilan PSC 119 Aceh Besar dan sekretariat Posko Gugus Tugas Covid-19 Aceh Besar.

“Setiap Puskesmas kita salurkan satu set APD, Handscoon (sarung tangan) dan Alat Penyemprot, Dinas Kesehatan terus mengupayakan memesan APD lain yang mendesak dibutuhkan seperti pengukur suhu tubuh, semoga tersedia dalam seminggu ini,” lanjutnya.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan demo pemakaian APD dan penyemprotan disinfektan Posko Covid-19 Markas PMI Aceh Besar, Lapas Banda Aceh di Lambaro dan Puskesmas Ingin Jaya.

“Selama ini setiap Puskesmas telah melaksanakan berbagai upaya yaitu, cuci tangan bagi pasien, ambulance meupep-pep sosilasisi, pemasangan spanduk hingga pendataan OPD,” jelas Lukman.

Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar, Eka Rizkina, yang turut hadir dalam kegiatan ini, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar khususnya Dinas Kesehatan, dengan gerak cepat menyediakan APD dalam masa tanggap darurat penanganan Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi gerak cepat Dinas Kesehatan menyediakan APD, menjaga keselamatan tim medis di Puskesmas yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19, “ sebut Eka Rizkina. (*)

Pos terkait