Api Lahap Dapur Rumah Warga Desa Pajar Kabupaten Aceh Jaya

  • Whatsapp
kebakaran rumah di aceh jaya
Foto: Doc Pri

ACEH JAYA – Satu unit rumah semi permanen milik NurulHuda (25) di Desa Pajar, Kec. Darul Hikmah, Aceh Jaya dilalap api, sekitar pukul 23.40, Senin (01/04/19).

Dari keterangan petugas Damkar Lhok Kruet Pos Kec. Sampoiniet M. Taufik, kebakaran menghanguskan satu unit dapur berkontruksi kayu, rumah  yang dihuni 4 orang tersebut.

Bacaan Lainnya

Menerima laporan, BPBD Kabupaten Aceh Jaya langsung mengerahkan 1 unit Damkar Pos Lhok Kruet Kecamatan Sampoiniet ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Proses pemadaman dibantu oleh TNI/Polri, Rapi, Tagana, PMI, masyarakat serta unsur relawan PB lainnya.

Api akhirnya berhasil  dipadamkan pada pukul 00:20 WIB dan tengah dilakukan upaya pendinginan lokasi bekas kebakaran.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran dan pihak kepolisian masih menyelidiki sumber api, Namun dari laporan salah seorang anggota polsek setempat. sempat tercium bau minyak tanah di sekitar dapur.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, Namun akibat dari kebakaran, rumah mengalami kerusakan sedang, dengan kerugian jutaan rupiah. Untuk sementara keluarga yang mengalami musibah kebakaran ini memilih mengungsi ke rumah orangtuannya. (*)


Editor: Deddy Ridwan

Pos terkait