April 2019 PT PAG Akan di Resmikan LNG Hub

  • Whatsapp
peresmian pag lng hub
President Director PT PAG Arif Widodo (tengah) di damping unsur Komisaris dan Management Pertamina Perta Arun Gas (PAG) memberi keterangan kepada wartawan sela-sela pelaksanaan senam sehat dan jalan santai puncak Hut ke 6 PAG di komplek perumahan Arun, Lhokseumawe, Sabtu (23/3/2019). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – PT Perta Arun Gas bakal mengoperasikan fasilitas penyimpanan gas alam cair LNG (liquefied natural gas) Hub pada 2 April 2019.

Beroperasinya LNG Hub ditandai dengan penerimaan kargo pertama gas alam cair dari Singapura ini berdasarkan pokok-pokok kerja sama (head of agreement/HoA) yang diteken pada awal Februari 2019 dengan PPT Energy Trading Singapore.

Bacaan Lainnya

President Director PT PAG Arif Widodo mengatakan, pada 2 April mendatang, LNG Hub akan dilakukan peresmian dan di pastikan hadir Plt. Gubernur Aceh, serta Dirjen Bea Cukai dan sejumlah pimpinan Pertamina lainnya. Selain meresmikan LNG Hub tersebut juga ikut meresmikan Pusat Logistik Berita (PLB) oleh Dirjen Bea Cukai, kata Arif Widodo kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan senam sehat dan jalan santai puncak Hut ke 6 PAG di komplek perumahan Arun, Lhokseumawe, Sabtu (23/3/2019).

“Kita sudah menyediakan dua tangki LNG yang memiliki kapasitas daya tampung besar yakni sebesar 210 ribu metrik ton. Sedangkan kargo LNG pertama yang akan menyimpannya di Hub PAG tersebut adalah LNG dari Australia.

Secara keseluruhan jumlah tangki yang dimiliki sebanyak lima tangki. Dua tangki digunakan untuk operasi dan dua tangki digunakan untuk bisnis Hub LNG serta satu tangki dalam keadaan rusak,” ungkap Arif Widodo. (mad)

Pos terkait