Arsenal Melaju ke Semifinal Piala FA

  • Whatsapp
Arsenal melaju ke semifinal Piala FA 2019/2020 setelah mengalahkan Sheffield United. Foto : Reuters

LONDON – Arsenal melaju ke semifinal Piala FA 2019/2020 setelah mengalahkan Sheffield United 2-1 pada perempat final di Bramall Lane Stadium, Minggu (28/6). Daniel Ceballos menjadi pahlawan di laga itu.

Penalti Nicolas Pepe membuat Pasukan Mikel Arteta unggul di menit ke-25 dari titik 12 yard setelah Lacazette dijatuhkan di kotak penalti. Mantan pemain Lille itu melepaskan tembakan melewati Dean Henderson untuk membuat The Gunners unggul. Henderson menebak dengan cara yang benar tetapi gagal menghalau bola.

Bacaan Lainnya

Sebelum gol Arsenal tecipta, Sheffield sempat membuat gol saAt laga berjalan delapan menit. Namun, gol tersebut dianulir wasit Paul Tierney melihat pemain Sheffield dalam posisi offside. Setelah berkonsultasi dengan VAR, Tierney membatalkan gol itu. Keunggulan Arsenal 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Sheffield mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-87 melaui David McGoldrick. Namun, The Gunners memastikan tiket empat besar setelahgol telat Daniel Ceballos berhasil membuat unggul 2-1 di menit 90+1. Ceballos mengambil bola kemudian mendorong kembali ke gawang melewati Dean Henderson.

Arsenal untuk menjadi tim kedua yang lolos ke semifinal Piala FA 2019/2020 setelah Manchester United mengalahkan Norwich City setelah perpanjangan waktu pada Sabtu (27/6).

Pos terkait