Arsenal Perbarui Kontrak David Luiz

  • Whatsapp
David Luiz. Foto : SkySports

LONDON – Arsenal di luar dugaan memutuskan memperpanjang kontrak bek asal Brasil, David Luiz, Rabu (24/6). Sang pemain mendapat perpanjangan kontrak berdurasi setahun yang membuatnya tetap di Emirates hingga 2021.

Keputusan Arsenal memberikan kontrak baru bagi David Luiz cukup mengejutkan. Sang pemain sedang menjadi sorotan karena dianggap sebagai biang kerok kekalahan 0-3 Arsenal dari Manchester City pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Pada laga tersebut, Luiz menyebabkan Manchester City mendapat hadiah penalti setelah dirinya melanggar Riyad Mahrez di kotak terlarang pada menit ke-41. Selain itu, ia juga diganjar kartu merah sehingga The Gunners terpaksa bermain 10 orang hingga pertandingan usai.

Setelah insiden itu, publik memprediksi hari-hari Luiz di Arsenal tinggal menghitung hari. Apalagi kontraknya di Arsenal habis pada musim panas 2020.

Direktur Teknik Arsenal, Edu, mengungkapkan alasan di balik keputusan Tim Meriam London malah memperpanjang durasi kontrak David Luiz.

“David pemain yang sangat penting bagi kami. Dia bermain dalam sebagian laga kami musim ini dan penting bagi tim,” kata Edu, seperti dilansir The Sun.

“Umpan-umpannya, cara komunikasinya dengan tim di dalam dan luar lapangan bagus. Dia membantu setiap orang,” imbuh Edu mengenai keunggulan David Luiz.

Pos terkait