AS Catat 67.600 Positif Corona Sehari

  • Whatsapp
covid-19 di indonesia
Petugas medis menggunakan baju pelindung sedang memindahkan seorang pasien keruang isolasi di salah satu rumah sakit di provinsi Hubei, China(6/2). . Foto : Reuters

WASHINGTON – Menurut data dari Universitas Johns Hopkins, Amerika Serikat menumbangkan rekornya sendiri dalam hal lonjakan kasus Covid-19 terbanyak dalam 24 jam, yaitu 67.600 kasus pada Rabu (15/7).

Dengan hampir 3,5 juta kasus terkonfirmasi dan hampir 137.358 kematian, Amerika Serikat memimpin dunia dalam kedua hal tersebut. Brazil membuntuti Amerika dengan sekitar 1,9 juta kasus terkonfirmasi dan 75.366 kematian.

Bacaan Lainnya

Negara-negara bagian yang telah melonggarkan karantina dan mengurangi pembatasan mulai menerapkannya kembali sementara para pejabat kesehatan menyalahkan merebaknya kembali virus corona itu pada orang-orang yang menolak memakai masker atau mengabaikan aturan jaga jarak sosial.

Dua pengecer terbesar di Amerika, yaitu toserba Walmart dan supermarket Kroger mengatakan pada Rabu (15/7) bahwa mulai pekan depan, semua pelanggan yang berbelanja diharuskan mengenakan masker wajah.

Menurut situs web perusahaan itu, sekitar 35 persen dari semua toserba Walmart berada di kota-kota besar dan kecil di mana pemerintah daerah tidak memberlakukan mandat agar warga menggunakan masker. Walmart memiliki lebih dari 5.000 cabang di Amerika Serikat dan Puerto Rico.

Pos terkait