Asisten 3 Minta Sekolah Pajang Profil Alumni Sukses di Mading

  • Bagikan
Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si, memberikan arahan, usai mengikuti Zikir dan Doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19, dengan para Staf Ahli Gubernur Aceh, Kepala Biro di Lingkungan Setda Aceh serta seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual, di Ruang Potensi Daerah, Banda Aceh, Senin (20/6/2022).

Kanalinspirasi.com, BANDA ACEH–Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh atau Asisten 3 (tiga), Iskandar, meminta pihak SMA dan SMK untuk memajang profil alumni yang sudah sukses di majalah dinding (Mading) sekolah.

Hal tersebut dianggap penting untuk menjadi motivasi bagi siswa agar giat belajar. “Bimbel saja menampilkan profil pesertanya yang sukses, kenapa kita sekolah tidak melakukan hal yang sama sejak lama,” ujar Iskandar dalam arahannya saat menyapa secara virtual beberapa guru SMA SMK yang ikut zikir dan doa rutin ASN Pemerintah Aceh, Senin, (20/6/2022).

Bagi SMK, kata Iskandar, pihak sekolah dapat menampilkan profil alumni yang saat ini sukses merambah pekerjaan di perusahaan ternama, berkat keterampilannya selama belajar dari sekolah. Selain itu sekolah juga bisa menampilkan alumni yang sukses dengan membuka usahanya sendiri.

Sementara untuk pihak SMA, Iskandar menyarankan mereka untuk menampilkan alumni yang sukses menembus perguruan tinggi ternama.
“Hal tersebut penting untuk menjadi motivasi siswa agar giat belajar,” kata Iskandar.

Seperti biasa, zikir dan doa rutin ASN Pemerintah Aceh digelar setiap hari kerja pada pukul 08.00 sampai 09.00 WIB. Kegiatan itu dipimpin dari Kantor Gubernur Aceh. Sementara ASN Pemerintah Aceh yang bertugas di instansi lain, mengikuti secara virtual dari kantornya masing-masing.(*)

  • Bagikan